Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Acep, menutup sekaligus memberikan penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2023

For mania mega:


 

KUNINGAN – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH MH menutup sekaligus memberikan penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2023 yang ditandai penyerahan penghargaan kepada SKPD/Kecamatan/BUMD yang terbaik dalam percepatan pelunasan Bulan Dana PMI Tahun 2023, di Aula Bank BJB Kuningan, Kamis (09/11/2023).

Hj Ika Siti Rahmatika selaku Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada bupati kuningan yang telah mendukung kegiatan bulan dana pmi tahun 2023 dengan menerbitkan Surat Keputusan Bupati Kuningan Nomor : 468/KPTS.525-KESRA/2022 Tentang Pemberian Izin Kepada Panitia Penyelenggara Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2023, sehingga kegiatan pengumpulan bulan dana PMI Kabupaten Kuningan dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada seluruh warga masyarakat serta para ASN , pengusaha dan sekolah yang telah memberikan bantuannya melalui pengumpulan bulan dana PMI tahun 2023 dengan  realisasi pendapatan  sebesar Rp 503.260.407 ( 84,87 % ) prosen dari target sebesar Rp. 592.910.000. Semoga sumbangan bulan dana PMI yang telah diberikan  oleh bapak /ibu kepada PMI kabupaten kuningan, mendapat balasan dari allah swt” Ujar Ika

Lanjut Ika, dari hasil pengumpulan bulan dana PMI tahun 2023 yang bersumber dari masyarakat, akan digunakan untuk kegiatan kesiapsiagaan dalam membantu penanggulangan bencana baik yang disebabkan oleh alam maupun non alam serta untuk memberikan pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan generasi muda melalui KSR dan PMR yang dilaksanakan di tingkat sekolah SMP dan SMA/SMK.

“Adapun PMI Kabupaten Kuningan juga telah memberikan dukungan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, seperti untuk korban bencana kebakaran rumah,  bencana longsor, bencana angin kencang dan banjir  di 11  kecamatan yang tersebar di 12 desa. Selain itu, pada Musim kemarau yang berkepanjangan, PMI Kabupaten Kuningan telah menyediakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di 7 kecamatan yang tersebar di 12 desa sebanyak 75.000 liter air. Kita terus tebarkan kebaikan bersama PMI karena PMI bergerak untuk sesama” Tutup Ika dengan semangat.

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kecamatan, SKPD dan masyarakat di Kabupaten Kuningan yang telah melaksanakan Bulan Dana PMI tahun 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi donasi kepada PMI yang telah disumbangkan baik oleh pegawai pemerintah, swasta, bank, pelaku usaha, dan masyarakat kabupaten kuningan yang telah memberikan sedikit rejekinya dalam pengumpulan bulan dana PMI tahun 2023 ini.

“Saya tekankan bahwa dengan berpartisipasi dalam bulan dana PMI ini penggalangan dana nantinya akan dikembalikan pada masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial kemanusiaan. Terimakasih karena telah bersama-sama bergerak untuk kemanusiaan” Ujar Acep.

Bupati berharap PMI selalu eksis dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam tugas pokok kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Semoga PMI Kabupaten Kuningan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat Kabupaten Kuningan” Tutup Acep.

Berikut Data Pemenang SKPD/Kecamatan/BUMD yang terbaik dalam percepatan pelunasan Bulan Dana PMI Tahun 2023 :

TINGKAT KECAMATAN

Kategori A diatas Nilai Rp. 17,4 Jt – 38,7 Jt

  1. Kecamatan Ciawigebang
  2. Kecamatan Luragung
  3. Kecamatan Jalaksana

Kategori B diatas Nilai Rp. 14,4 Jt – 16,2 Jt

  1. Kecamatan Cibingbin
  2. Kecamatan Cilimus
  3. Kecamatan Darma

Kategori C diatas Nilai Rp. 9,1 Jt – 13,8 Jt

  1. Kecamatan Mandirancan
  2. Kecamatan Cipicung
  3. Kecamatan Garawangi

Kategori D diatas Nilai Rp. 6,3 Jt – 8,9 Jt

  1. Kecamatan Hantara
  2. Kecamatan Pancalang
  3. Kecamatan Cilebak

TINGKAT SKPD/BUMN/PERUSAHAAN.

  1. Disdikbud Kuningan
  2. Puspita Group
  3. MKKS SMK
  4. MKKS SMA
  5. Hotel Purnama
  6. BANK BJB Kuningan. ( MEGASWARAKUNNGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close