Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Acep, membuka Uji Tanding Matematika (UTAMA) IX Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Wilayah III Cirebon

For mania mega:


 


KUNINGAN – Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH, MH, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Kegiatan Uji Tanding Matematika (UTAMA) IX Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK se-Wilayah III Cirebon. Acara ini berlangsung di Gedung Djamawi Hadikusuma, Gedung C Lantai 3 STKIP Muhammadiyah Kuningan. Selasa (14/11/2023)

Acara UTAMA IX ini merupakan kompetisi matematika tahunan yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA dan SMK se-Wilayah III Cirebon. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa-siswi dalam bidang matematika.

Dalam sambutannya, Bupati Acep menekankan pentingnya matematika dalam kehidupan sehari-hari dan mengapresiasi semangat para peserta dalam mengasah kemampuan mereka. “Matematika adalah dasar dari banyak disiplin ilmu dan sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Saya sangat mengapresiasi semangat para peserta yang telah berusaha keras untuk mengasah kemampuan matematika mereka,” ujar Bupati Acep.

Bupati Acep juga berharap, melalui kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang matematika dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Saya berharap, melalui kegiatan ini, kalian dapat meningkatkan pemahaman kalian tentang matematika dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Bupati Acep.

Acara ini dihadiri oleh  Wakil ketua Prodi STKIP Muhammadiyah Kuningan Evan Wahyu Puadi,MPD, Dr. Casnan, M.Si Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Al-Islam Kemuhammadiyahan STKIP Muhammadiyah Kuningan wakil ketua satu, serta para guru, siswa, dan orang tua siswa. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber yang berkompeten di bidang matematika.

Kegiatan UTAMA ini akan berlangsung selama 2 hari  dari tanggal 14-16 November dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para peserta. Selama kegiatan, para peserta akan mengikuti berbagai sesi, termasuk sesi uji tanding, sesi diskusi, dan sesi pembelajaran matematika.

Diakhir acara, Bupati Acep melakukan pemukulan degung, sebuah instrumen musik tradisional yang sering digunakan dalam upacara adat di Jawa Barat. Pemukulan degung ini menandai dimulainya serangkaian kegiatan dalam acara UTAMA IX.(MEGASWARAKUNINGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close