Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Acep Hadiri Penandatangan Prasasti Pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin ; Bagian Dari Kompleks Eco Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym

For mania mega:




 KUNINGAN  – Pondok Pesantren Daarut Tauhid, yang dipelopori oleh K.H Abdullah Gymnastiar, atau yang publik biasa kenal dengan sebutan Aa Gym, akan membangun cabangnya di Kabupaten Kuningan. Sarana pendidikan Keagamaan berbentuk kompleks Eco Pesantren tersebut berlokasi di Dusun Palutungan, Desa Cisantana-Cigugur.

Sabtu, (11/11/2023) dilakukan penandatanganan Prasasti pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin sebagai Bangunan pertama dari kawasan pendidikan Islam yang hijau, mandiri dan berwawasan lingkungan. Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH hadir pada kesempatan tersebut.

Dikatakan Ketua Panitia Pembangunan, bahwa ke depan setelah dibangun Masjid, akan pula segera dibangun Pondok Pesantren dan kawasan Perekonomian. Dimana selain sebagai lembaga Pendidikan, Eco Pesantren Daarut Tauhid ini berbasis Pesantren mandiri.

“Dibangunnya Eco Pesantren ini semoga menjadi ladang pahala bagi yang telah memberikan tanahnya untuk di Wakafkan” Ujarnya.

Adapun pembangunan Ponpes Daarut tauhid ini akan berdiri dari sejumlah lahan yang telah diWakafkan oleh pengusaha Kuningan, H. Rochmat Adrian.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Acep berharap keberadaan Ponpes DT ini kedepannya dapat menjadi sarana pendidikan Umat yang membawa peradaban yang semakin maju. Pihaknya juga berharap, kehadiran Ponpes Daarut Tauhid yang berbasis Eco Pesantren ini tidak lupa memerhatikan kelestarian alam, karena Kuningan telah menetapkan diri sebagai kabupaten Konservasi.

“Kuningan merupakan Kabupaten yang telah mencanangkan diri sebagai Kabupaten Konservasi, dimana pembangunan harus di sesuaikan dengan kelestarian lingkungan. Saya menyambut baik kehadiran Ponpes DT ini, yang insya allah sejalan dengan Kuningan sebagai Kabupaten Konservatif. Semoga pembangunan Masjid dapat lancar, dan ke depan, setelah dibangunnya Pondok pesantren dapat menjadi basis pendidikan yang membawa karakter Islami yang baik bagi umat” Ucap Acep.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh KH Abdullah Gymnastiar yang membicarakan tentang pentingnya Ketauhidan dan keutamaan orang-orang yang senantiasa membelanjakan Hartanya di Jalan Allah taala.

Kemudian dilakukan pendantanganan Prasasti pembangunan Masjid Rahmatan Lil Alamin oleh KH Abdullah Gymnastiar. Diberikan pula penghargaan oleh DT Peduli kepada Relawan Aksi Kemanusiaan untuk Palestina yang telah dilakukan Minggu kemarin di Halaman Masjid Syiarul Islam. (Megaswarakuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close