Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Atas Komitmennya Mencapai Universal Health Coverage (UHC), Bupati Acep Terima Piagam Penghargaan

For mania mega:


 


KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, menerima piagam penghargaan atas komitmennya mencapai Universal Health Coverage tahun 2023 yang diberikan oleh Deputi Direksi Wilayah V BPJS Kesehatan.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Piagam penghargaan ini diberikan pada saat pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Kuningan yang di laksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (8/11/2023).

Agenda pada pertemuan kali ini mengenai, evaluasi pelaksanaan Program JKN-KIS di Kabupaten Kuningan dan persiapan pengajuan UHC Non Cut Off. Turut hadir pada kegiatan tersebut Deputi Direksi Wilayah V BPJS Kesehatan Arief Syaefuddin, SKM., AAK., CGP., CHIA., Plh. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Ni Ketut Sri Budiani, SKM., m.H., AAK., Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kuningan Retna Wahyuni, Apt., S.Farm., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Asisten Administrasi Umum Sekda.

Deputi Direksi Wilayah V menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan telah sebanyak 95,95%  telah menjadi peserta  Program Jaminan Kesehatan Nasinal (JKN-KIS). Sedangkan untuk status kepesertaan aktif 70,14%.

“BPJS Kesehatan memiliki target kepesertaan di tahun 2024 mencapai 98%, ditahun 2023 ini Kabupeten Kuningan capaiannya telah melampaui rata-rata kepesertaan di tingkat Provinsi maupun rata-rata kepesertaan di tingkat Nasional”, ucapnya.

Sementara itu Bupati Acep menyampaikan bahwa Program JKN-KIS merupakan program penting untuk menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Program ini telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama masyarakat miskin dan rentan.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS. Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Program JKN-KIS, antara lain dengan melakukan sosialisasi, memberikan subsidi kepada masyarakat miskin, dan bekerja sama dengan berbagai pihak”, terang Bupati Acep.

Lebih lanjut Bupati Acep berharap semua pihak dapat bersinergi untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Program JKN-KIS di Kabupaten Kuningan dan BPJS Kesehatan dapat meningkatkan pelayananannya. (MEGASWARAKUNINGAN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close