Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

4 Desa Di Kecamatan Kadugede, Deklarasi ODF

For mania mega:




 KUNINGAN-Sebanyak 4 Desa Di Kecamatan Kadugede mendeklarasikan ODF (Open Defecation Free) yang langsung disaksikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, yang bertempat di Halaman Balai Desa Ciherang Kecamatan Kadugede. Selasa ( 28/11/2023).

4 Desa tersebut diantaranya Desa Windujanten, Desa Ciherang, Desa Nangka Dan Desa Ciketak. Menurut Camat Kadugede Maryanto, S.STP, M.Si bahwa di Kecamatan Kadugede tersisa 4 desa lagi yang belum mendeklarasikan ODF, maka dari itu kami beserta seluruh stakeholder terkait di Kecamatan Kadugede berusaha dengan cepat ingin di seluruh desa Kecamatan Kadugede untuk 100 persen ODF, senantiasa kita ingin wujudkan Kuningan yang sehat sesuai dengan capaian Visi Kuningan Maju Berbasis Desa Tahun 2023.

Sementara itu Bupati Acep mengapresiasi kepada 4 desa di Kecamatan Kadugede, bahwa hari ini menjadi momentum untuk memulai sesuatu yang baru dengan meninggalkan tradisi yang lama yaitu tidak buang air besar sembangan.

“Saya harap kepada 4 desa yang belum deklarasi ODF, untuk segera menyusul desa lainnya yang sudah mendeklrasikan open defecation free di masyarakatnya dan menggalakan perilaku hidup bersih dan sehat”, ungkapnya.

Lebih lanjut terkiat dengan ODF ini juga menjadi bagian dari terpenuhinya derajat kesehatan masyarakat, semakin tinggi derajat kesehatan akan memperngaruhi pada pola fikir dan pola hidup masyarakat dengan berprilaku hidup bersih dan sehat. (Megaswarakuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close