Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wisuda STIKKU Perjalanan Karir yang Gemilang dan Bhakti untuk Masyarakat

For mania mega:

 



KUNINGAN- Momen bersejarah bagi para wisudawan dan keluarga, sebanyak 416  mahasiswa berhasil menyelesaikan studi  di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) dan meraih gelar Sarjana dan Magister. Acara wisuda berlangsung di Resort Prima Sangkanhurip Kuningan,  Kamis (12/10/2023).

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kuningan,  H. Mochamad Nurdijanto, SH., M.Si. menyampaikan sambutan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, selamat kepada para wisudawan. Selain itu kepada orang tua, wali serta  keluarga atas dukungan yang diberikan selama proses pendidikan di STIKKU. Tak lepas juga peran serta para dosen yang sudah memberikan bimbingan selama proses pendidikan.

“Bagi  para wisudawan agar mengimplementasikan  pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama kuliah untuk berkontribusi pada kemajuan ilmu kesehatan di masyarakat. Semoga keberhasilan ini menjadi awal perjalanan karir yang gemilang dan dapat memberikan baktinya untuk kemajuan daerah. Karena kemajuan suatu daerah tidak bisa ditentukan oleh pemerintah saja melainkan dibutuhkan sinergitas semua stakeholder,” ungkapnya.

Ketua STIKKU, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., MH, memberikan pesan dan motivasi kepada para lulusan. Dia  menekankan pentingnya berkiprah secara aktif di masyarakat, menjaga nama baik almamater, dan terus berinovasi dalam kegiatan yang dapat mengharumkan nama baik mahasiswa, keluarga, almamater, serta bangsa.

Dalam laporannya, Dr. Abdal Rohim menyebutkan Wisuda XVI sebanyak 416 lulusan dari empat Program Studi STIKKU berhasil menyelesaikan studi. Rincian jumlah lulusan antara lain 81 orang dari Program Studi S1 Kebidanan, 231 orang dari Program Studi S1 Ilmu Keperawatan, 87 orang dari Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan 17 orang dari Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat.

“Informasi menggembirakan bahwa 22 lulusan dari hari itu telah mendapatkan pekerjaan yang tersebar di berbagai rumah sakit dan perusahaan. Sementara itu, STIKKU pada tahun 2023 ini telah melantik 154 lulusan Program Studi Profesi Ners, dengan 33 orang di antaranya sudah bekerja di beberapa rumah sakit,” ungkapnya.

Menyinggung tentang perkembangan STIKKU, Dr. Abdal Rohim menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap institusi tersebut semakin meningkat, tercermin dari peningkatan jumlah mahasiswa baru. Dalam tahun ajaran 2023/2024, STIKKU berhasil menerima 839 mahasiswa, meningkat dari 779 mahasiswa pada tahun ajaran sebelumnya.

“Dalam menghadapi masa depan, STIKKU tengah berupaya mengembangkan diri menjadi universitas. Seiring dengan rencana pengembangan tersebut, STIKKU meraih prestasi kelembagaan, termasuk hibah akselerasi perubahan bentuk perguruan tinggi menuju universitas dan penghargaan dalam berbagai kategori,” katanya. (IKP/DISKOMINFO)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close