Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Edo Hadiri Acara Launching dan Pengukuhan UKM Kharisma

For mania mega:


 Kuningan – Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda. SH., MSi hadiri acara Launching dan Pengukuhan UKM Kharisma dengan tema Program Kolaborasi Anjangsana dan Bina Edukasi UMKM. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Cilaja. (20/10/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Diskopdagperin Trisman Supriatna,S.Pd.,M.Pd, Ketua UKM Kharisma, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Perwalikan Pegadaian, Perwakilan BANK BJB, Mitra UKM BMT El Arbah, Ketua BPD, Kuwuh Desa Cilaja, dan para Mitra UKM.Acara diawali dengan sambutan dari Ketua UKM Udin, yang mengatakan bahwa “Alhamdulilah di hari Jumat berkah ini kita dapat sama-sama berkumpul dalam acara Launching dan Pengukuhan UKM Kharisma. Visi UKM Kharisma adalah meningkatkan semangat kerja dalam bentuk karya dan kerja nyata sedangkan untuk misi UMK Kharisma yaitu menuju UKM mandiri di era globalisasi. Muda mudahan gaung UKM Kharisma bisa ditiru oleh UKM lainnya”.

terbentuk dari desa cilaja dan kelurahan cigadung. Insyaallah kami akan mandiri. kita harus bersatu agar UKM karisma menjadi UMK sejahtera. Jangan menunggu bantuan. Kita harus berkarya sendiri untuk maju. Saat ini jumlah peserta terdaftar sekitar 30 orang. Semoga UKM bisa bersaing untuk memajukan masyarakat dan Muda mudahan gaung semangat UKM Kharisma bisa ditiru oleh UKM lainnya.

Kepala Diskopdagperin turut menyampaikan pemaparannya, “Kami melaksanakan fungsi pelayanan untuk seluruh UKM yg ada di Kuningan agar bisa berkembang dan ikut serta memberdayakan masyarakat. Kami merasa bangga dengan adanya UKM yg ada di Kuningan dan saya sangat apresiasi kerja keras bapak ibu semua”

Selanjutnya Wabup Edo menyampaikam UKM sangat membantu masyarakat dalam masa kerisis. Terus majukan UKM yang ada kabupaten kita ini. UKM itu harus kita perjuangkan. Harus kita jaga keberlangsungan nya. Karena UKM dapat menyelamatkan geliat ekonomi masyarakat dalam masa-masa krisis sekalipun. Butuh lebih banyak UKM untuk memajukan suatu daerah. Kuningan itu adalah wilayah pariwisata UKM harus bersinergi dengan pariwisata agar bisa lebih berkembang. Harus punya ciri khas agar kita punya kebanggaan atas identitas kita. (BagProkompim/SetdaKuningan)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close