Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Dipimpin Oleh Bupati Acep

For mania mega:




 KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 95 tahun 2023 di Open Space Galery Linggarjati, Sabtu (28/10/2023). Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh unsur Forkopimda, OPD, para Kabag lingkup Setda, Camat, unsur Desa se Kecamatan Cilimus, perwakilan pelajar dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Acep membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dijelaskan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo barisan manusia dan warna warni, menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan memajukan Indonesia.

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan indonesia bersama-sama. inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam Pembangunan Nasional”, kata Bupati dalam sambutan Menpora.

Sementara itu, perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat sehingga membuat adanya kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi juga menjadi perhatian Menpora. Penguasaan terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital oleh pemuda Indonesia menjadi sesuatu yang harus diperhatikan dan diseriusi.

“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor”, imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Acep memberi pesan kepada para pemuda, tetaplah menjadi anak-anak yang membanggakan orang tua dan guru, selalu junjung tinggi budi pekerti dan sopan santun yang menjadi budaya Bangsa kita, Indonesia akan menyongsong Indonesia emas 2045, dimana kalian yang akan memegang kendali atas perubahan bangsa kita menjadi bangsa adidaya di dunia. Maka dari itu gapailah masa depan dengan gemilang, hindari dan jauhi narkoba yang akan merenggut masa depan kalian yang berharga, jangan pernah mau tertarik, atau mencoba-coba.

Setelah acara upara selesai dilanjutkan dengan penutupan kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM Kepramukaan Tingkat Daerah Kabupaten Kuningan yang ditandai dengan pencabutan Trisula oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. (Megaswarakuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close