Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Seru, Lomba Arung Surakatiga di Winduhaji

For mania mega:


 KUNINGAN-Lomba arung  tradisional, Arung Surakatiga kembali menyita perhatian ratusan peserta, baik dari masyarakat setempat maupun luar. Acara yang digelar di Kelurahan Winduhaji ini menawarkan kegembiraan dan keseruan luar biasa, dengan peserta mengapung di atas air sungai irigasi Surakatiga sepanjang hampir 1,4 Km dengan menggunakan ban dalam.

Pelepasan peserta Arung Surakatiga ke-26, dalam perayaan  ulang tahun HOLS ke-48, dilakukan oleh H.Dr.Dian Rahcmat Yanuar, M.Si., berlokasi di Simpang Empat Kel. Winduhaji. Minggu (1/10/2023)

Bupati Kuningan dalam sambutannya yang disampaikan, Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., memberikan apresiasi   dan dukungan terhadap kegiatan Arung Surakatiga, yang menjadi  wahana hiburan, silaturahmi dan kegembiraan peserta. Selain itu, memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat setempat, melibatkan banyak pedagang dan meningkatnya  partisipasi  masyarakat terhadap kepedulian lingkungan.

“Selamat milad kepada HOLS yang telah konsisten menyelenggarakan lomba arung jeram ini. Semoga peringatan ke-48 ini menjadi momentum untuk semakin berinovasi dan kreatif dalam menyelenggarakan kegiatan positif, selain lomba arung jeram, yang turut memberikan dampak positif bagi masyarakat Winduhaji juga Kabupaten Kuningan,” ungkap Sekda Dian.

Lebih lanjut Ketua Panitia Penyelenggara Arung Surakatiga Muh. Galih Sekar Aji, menjelaskan kegiatan ini tak hanya perlombaan semata, tetapi juga melibatkan kegiatan kebersihan saluran irigasi Surakatiga. Untuk jarak tempuh Arung Surakatiga  1,4 km  dengan star Blok Makam Cisampih hingga finish Blok Ereng Kel. Winduhaji.

“Pada acara ini penitia menyediakan hadiah menarik termasuk sepeda motor N-Max, sepeda listrik, lemari es, mesin cuci, sepeda lipat, dan hadiah hiburan lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Silvi mengungkapkan sepertinya tidak seru kalau setiap tahun tidak mengikuti Arung Surakatiga. Kegiatan ini  menajadi hiburan untuk main air dan  healing. Ia mengatakan terkait keberadaan Ban dalam kalau beli ada yang 50 Ribu bahkan lebih, kalau  sewa tergantung ukuran ada yang 20, 25  hingga 30 ribu.

Tidak hanya diikuti oleh peserta yang bersemangat, acara ini juga dihadiri Ketua TP. PKK Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Kapolsek Kuningan, Kadis PUTR, Kabag Tapem dan Prokompicam Kecamatan Kuningan. (IKP/DISKOMINFO/PROKOMPIM).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close