Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Semarak Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Cibinuang Gelar Nada dan Dakwah

For mania mega:


 KUNINGAN – Sebagai Bentuk Penghormatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW, warga masyarakat Blok Liang Panas Dusun Manis Desa Cibinuang (7/10/2023) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar kegiatan Nada dan Dakwah “Elbassmallah Grup” pimpinan dari Ustad Wahyu Hidayat.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH turut hadir ditengah-tengah warga Blok Liang Panas Dusun Manis Desa Cibinuang untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati Kuningan menyampaikan bahwa  kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebuah karunia besar bagi umat manusia. Sebab dengan hadirnya beliau di muka bumi ini, tidak tersisa satupun sudut gelap di hati manusia. Cahaya petunjuk yang dibawanya menyinari sisi-sisi paling gelap kehidupan seluruh umat manusia. hanya mereka yang tak mau membuka matanya saja yang masih merasakan kegelapan hingga hari kiamat nanti.

“Mari kita renungkan makna hidup terpuji Rosulullah SAW, dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian kita. Mari kita mempererat tali silaturahmi diantara sesama umat muslim dan juga dengan umat agama lain, sebagai bentuk nyata dari ajaran kasih sayang dan persatuan yang ditanamkan oleh Rosulullah SAW”. Tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Kuningan Menyampaikan, marilah kita jadikan Maulid Nabi ini sebagai momen yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan, bukan hanya sekedar acara seremonial.

“Mari kita manfaatkan peringatan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih damai, adil, dan sejahtera”. Tutup Bupati Kuningan.

Turut hadir pada acara tersebut Plt. Camat Kuningan, Kepala Desa Cibinuang dan Tokoh Masyarakat Desa Cibinuang. (BagProkompim/Setda Kuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close