Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sedekah Bumi Desa Wisata Cibuntu, Wabup Ridho : Mari Terus Bergotong Royong Membangun Pariwisata Lokal

For mania mega:



KUNINGAN – “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setingi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa Cibuntu yang telah mengorbitkan Desa Wisatanya ke kancah internasional dan menjadikan Desa Wisata kebanggaan Kabupaten Kuningan”. Ucap Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., yang hadir secara langsung dalam gelaran Sedekah Bumi Desa Wisata Cibuntu yang ke-12, bertempat di Lapang Sidarangdan Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan. Sabtu (14/10/2023)

Gelaran yang bertajuk “Tanggah Sumembah Lumampah Tungku Sumujud Winangun”, di hadiri juga oleh Analis Pemberdayaan Masyarakat Kementrian Lingkungan Hidup Dr. Lyta Permatasari, Kepala DPMTSP Kab. Kuningan, Kepala DLH Kab. Kuningan, Kepala DPMD Kab. Kuningan, Kepala ATR/BPN Kab. Kuningan, Kepala BTNGC Kab. Kuningan, Ketua Program Studi Pariwisata Trisakti Jakarta, Ketua Dewan Kebudayaan Kuningan, Direktur PDAU Kuningan, Direktur Jaswita Jabar, Camat Pasawahan beserta unsur Forkopimcam, Kepala Desa Cibuntu terdahulu Abah Awam, dan Kepala Desa Cibuntu Dani Kuniadi beserta seluruh jajaran, Para Budayawan, Seniman dan undangan lainnya.

Lanjut dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan menyampaikan sedekah bumi ini selain sebagai bentuk syukur atas kelimpahan rezeki juga diharapkan bisa menjadi ajang promosi desa wisata cibuntu yang memiliki banyak daya tarik destinasi wisata.

“Dengan adanya acara sedekah bumi ini selain sebagai bentuk syukur kita kepada sang maha pencipta atas kelimpahan rejeki dari hasil bumi, juga saya berharap acara ini dapat mempromosikan tempat wisata yang ada di desa wisata cibuntu sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar kuningan bahkan wisatawan asing untuk datang”. Ujar Wabup Ridho

Wabup Ridho juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada jajaran pemerintah dan kelompok sadar wisata Desa Cibuntu atas peran serta dan semangat yang kuat telah menjadi pelopor dan penggagas dalam meningkatkan kreatifitas dalam pelayanan bagi para wisatawan yang datang ke Desa Wisata Cibuntu.

“Mari bersama-sama terus gotong royong membangun pariwisata lokal, karena setiap desa mempunyai potensi wisata dan budaya yang berbeda-beda dan harus dikembangkan sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing. Memang perlu kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat desa setempat, supaya cita-cita kita bersama dalam membangun Desa Wisata Cibuntu ini menjadi lebih baik khususnya dalam hasil alam dan juga obyek wisatanya.” Pungkas Wabup Ridho.

Gelaran dilanjut dengan pemberian penghargaan kepada Kepala Desa terdahulu Abah Awam yang telah membangun Desa wisata Cibuntu selama 10 tahun. Kemudian memainkan alat musik tradisional angklung bersama-sama dari Saung Abah Udjo dan menyaksikan penampilan beberapa pentas kesenian tradisional. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close