Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pameran Bonsai di Kuningan, Bupati: Pemanfaatan Tunggul yang Bisa Diunggulkan

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) berkumpul di Open Space Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Minggu (8/10/2023) dengan menggelar kegiatan pameran bonsai.

Pameran tersebut dihadiri langsung Bupati Kuningan Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan dan sejumlah pejabat yang mengiringi bupati dengan konvoi menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor).

Konvoi kendaraan motor sendiri diawali start dari gedung Korpri Kuningan menuju OSG Linggajati, setelah membuka acara pameran bonsai. Bupati Kuningan Acep Purnama bersama istrinya Hj. Ika Siti Rahmatika melanjutkan perjalanan touring menuju obyek Wisata Waduk Darma untuk melakukan agenda penanaman pohon yang diselenggarakan Korpri Kuningan.

Dalam perhelatan tersebut, bonsai yang diikutsertakan memiliki ragam variasi yang dibagi menjadi beberapa kelas yakni small, pratama, prospek, madya dan utama.

Pameran bonsai diresmikan Bupati Kuningan melalui pemotongan pita, melalui kegiatan ini Acep Purnama berharap masyatakat bisa melihat kebermanfaatan bonsai yang memiliki nilai ekonomis.

"Saya bersyukur Kabupaten Kuningan selalu menjadi tempat perhelatan pameran bonsai, sehingga ini bisa memotivasi masyarakat Kuningan bahwa dengan membonsai itu bukan untuk merusak alam," ujar Acep Purnama.

Melalui tekad yang kuat, lanjut Acep, memanfaatkan tunggul-tunggul bisa menjadi sesuatu yang diunggulkan.

"Jadi dengan membonsai ini kecintaan kita terhadap kelestarian alam bisa semakin tinggi, dikarenakan dengan membudidayakan bonsai bisa memiliki manfaat nilai ekonomis yang tinggi," kata Acep.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close