Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pagi Ini, 94 Kepala Desa Terpilih Dilantik

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Sebanyak 94 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Kuningan 6 Agustus 2023, akan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, Selasa (3/10/2023) di Pendopo Bupati Kuningan.

Pelantikan puluhan kades terpilih masa jabatan tahun 2023 - 2029, kades yang dilantik diantaranya wajah baru, kades incumbent, dan kades wajah lama yang pernah menjabat kades pada periode sebelumnya.

Dari 94 kepala desa terpilih yang dilantik oleh Bupati Kuningan Acep Purnama diantaranya 9 kades perempuan dan 85 kades laki-laki.

Para kades mulai berdatangan ke Pendopo Bupati Kuningan pukul 07.00 WIB, mereka pun didampingi keluarga istri, anak dan keluarga besar lainnya.




Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan Mahardika Rahman mengatakan, integritas dan komitmen mereka pada masyarakat ketika kampanye harus dijalankan.

"Kalau kita menekankan agar mereka menghindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. Sebab adanya dana desa rawan bancakan atau disalah gunakan, oleh karena itu. Kita menegaskan agar para kepala desa untuk tidak melakukan itu," ujar Mahardika Rahman.

Mahardika menyebutkan, banyak desa yang memanfaatkan anggaran dana desa dipergunakan tidak sesuai dengan prosedur. Makanya ini ditekankan agar tidak melakukan korupsi.

"Saat mereka sudah dilantik akan diberikan atau mengucapkan fakta integritas, konsekuensinya jika mereka melanggar harus terima hukumannya. Ini juga akan kami berlakukan kepada semua kepala desa untuk menjalankan tugas sesuai dengan integritas," kata Mahardika.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close