Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Momen Maulid Nabi SDN 4 Bojong Kecamatan Cilimus Laksanakan Wisuda Tahfizd dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola

For mania mega:


 

KUNINGAN – Kamis 12 Oktober 2023  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 4 Bojong, Kecamatan Cilimus.

Kegiatan tersebut selain dari untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dilaksanakan wisuda Tahfizd Juz 30 kepada siswa siswi SDN 4 Bojong dan Peletakan batu pertama pembangunan Mushola di lingkungan SDN 4 Bojong, yang dilakukan oleh Bupati Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen yang sangat penting untuk kita semua. Kita bisa mengenang dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, dengan membina generasi Qurani.” kata Bupati Acep.

Bupati Acep juga berpesan kepada para siswa untuk selalu bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu. Ia berharap para siswa dapat menjadi generasi yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia.

“Semoga para siswa dapat menjadi generasi yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia. Generasi yang dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik,” kata Bupati Acep.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Nabi Muhammad merupakan sosok yang tidak bisa dibandingkan dengan manusia manapun karena beliau itu Ihsan.

“Ilmu dengan agaman itu lebih bermanfaat tetapi sebaliknya ilmu tanpa Agama tidak akan membawa kebaikan”. Tutur Bupati.

“Saya titip sekolah ini supaya lebih berkembang lagi dengan segera melengkapi sarana dan prasarana  pendukung TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi, agar generasi sekarang lebih responsive terhadap perkembangan jaman yang serba digital”. Tutup Bupati Acep.

Selain itu ketua Komite Sekolah SDN 4 Bojong menyampaikan harpannya bahwa sekolah ini bisa menjadi Sekolah Adiwiyata yang berwawasan lingkungan.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Musholah di lingkungan SDN 4 Bojong dan Pengalungan medali kepada Siswa siswi yang di wisuda Tahfizd juz 30 oleh Bupati Kuningan.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Camat Cilimus, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Woelansarie, SH, Ketua Komite SDN 4 Bojong, Kepala Desa Bojong. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close