Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2023, Bupati Buka Lomba Albarzanji

For mania mega:


 KUNINGAN-Dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2023, Panitia Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Kuningan dan Fatayat NU Kabupaten Kuningan menyelenggarakan lomba Albarzanji antar SMA/SMK dan MA Se-Kabupaten Kuningan, yang dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, bertempat di Pendopo Kuningan. Sabtu (21/10/2023).

Hadir juga pada kesempatan tersebut perwakilan Forkopimda Kuningan, Ketua MUI Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah,Kepala Bagian Kesra Setda H. Nunung Nurjati, Ketua Panitia Hari Santri Kabupaten Kuningan Dr. KH. Ayub Ahmad, S.Ag., M.Ag, serta pengurus Fatayat NU Kuningan.

Dalam laporannya Ketua Panitia Lomba Albarzanji, bahwa terdapat 23 peserta dari berbagai sekolah yang mengikuti lomba Albarjanji ini, ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang telah mendukung terselenggaranya lomba albarjanzi ini. Menurutnya lomba ini diselenggarakan dengan tujuan agar dapat memberikan warna baru yang akan dilanjutkan oleh generasi milenial dan juga menumbuhkan keimanan kepada Allah SWT serta kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Bupati mengapresiasi atas terselenggaranya lomba Albarzanji untuk jenjang menengah atas, kegiatan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi generasi-generasi muda untuk kedepannya terus di amalkan dan dilestarikan. Selain itu juga sebagai perwujudan kesatuan dan persatuan dalam menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro dan juga masyarakat.

“Lomba Albarzanji ini termasuk dalam rangkaian hari santri nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Kuningan, untuk itu saya berharap melalui acara ini dapat terus dikembangkan agar lebih menggema dan masyarakat selain bersholawat,” ucapnya.

Pada kegiatan itu juga diserahkan piala bergilir dari Kecamatan Subang kepada panita lomba Albarzanji, dimana Subang tahun lalu menjadi juara. (BagProkompim/SetdaKuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close