Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Masalah Penurunan Stunting di Kabupaten Kuningan dibahas Bersama Wabup Edo dan BKKBN Jawa barat

For mania mega:




 Kuningan – Program Bangga Kencana dan percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kuningan di bahas serius  Wabup Edo bersama  Perwakilan BKKBN Jawa Barat dalam rangka Sinergitas kedua Program tersebut diatas bertempat di Ruang rapat Linggarjati Seretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Jumat (13/10/2023).

Acara turut dihadiri oleh Kepala perwakilan BKKBN Jawa Barat Fazar Supriadi Sentosa, SH bersama jajaran dan Kadis DPPKBP3A Drs.Uca Somantri M.Si, dan jajarannya.

Acara diwali dengan pemaparan dari Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Fazar Supriadi Sentosa, SH, dimana pihaknya menyebutkan bahwa saat ini untuk program penurunan Stunting mendapatkan tambahan tenaga baru, yaitu teman-teman dari PPPK.

“Dengan adanya PPPK Program ini akan semakin optimal, dengan SDM yang memadai kita akan programkan untuk mencapai setiap desa. Kami sudah berkeliling ke 27 daerah, dimana rata-rata kendala di jamban atau Kamar mandi yang kurang sehat. Maka dari itu harus menjadi perhatian kita bersama. Selain itu Kami juga memberikan instruksi kepada setiap sekolah-sekolah agar memberikan obat penambah darah setiap habis senam khusus di setiap hari Jum’at sebagai bentuk program kami. Data-data anak stunting ada di dinas kesehatan, dalam hal dengan adanya P3K akan ada yang membidangi khusus tentang penurunan stunting dibantun dengan para kader di daerah masing-masing” Ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Wabup Edo menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan terus berusaha agar menekan pertumbuhan angka stunting.

“Stunting merupakan PR kita bersama, untuk itu kami pun berharap bantuan dari semua pihak untuk mendukung program percepatan penurunan Stunting” Ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Edo mengatakan bahwa Progam stunting ini juga didukung oleh TNI polri, bahkan bapak Danrem mendukung penuh program penurunan stunting ini, bahkan Danramil 0615 Kuningan ditunjuk langsung sebagi bapak asuh dari anak stunting diwilayahnya.

“Saya sudah meminta kepada Anggota Legislatif untuk bisa membantu masalah kemiskinan dan penurunan stunting. Progam kami sudah banyak berjalan salah satunya posyandu dikecamatan Cigugur, pajambon juga lainya. Kedepannya perlu koordinasi dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan ini agar Kabupaten Kuningan bisa Mengatasi permasalahan ini. (Megaswarakuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close