Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Karang Taruna Libra Babakan Desa Cengal Gelar Tasmi Al-Qur'an, 2 Tahfidz Diwisuda

For mania mega:


KUNINGAN - Karang Taruna Libra Babakan, Minggu (29 Oktober 2023) melaksanakan kegiatan tasmi Al-Qur'an di mushala Al-Hidayah, Blok Babakan, Desa Cengal, Japara. Kegiatan tasmi tersebut meluluskan 2 orang tahfidz, Dede Wardani dan Fahri dengan hafalan Al-Qur'an, masing-masing juz 29 dan 30.

Tasmi sendiri merupakan kegiatan kelulusan tahfidz (menghafal) Al-Qur'an yang ditandai dengan memperdengarkan bacaan Al-Qur'an di hadapan para penguji. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Karang Taruna Libra Babakan dan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) Al-Hidayah Blok Babakan, Desa Cengal, Japara.

Pada kegiatan ini turut hadir para pengurus dan anggota Karang Taruna Libra Babakan, pengurus TPA Al-Hidayah, Kepala Dusun II dan III, orang tua serta anak-anak di lingkungan Blok Babakan, Desa Cengal, Japara.

Dalam keterangannya, Zulfitri, ketua pelaksana kegiatan tasmi menjelaskan bahwa tujuan utama dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penghargaan serta motivasi kepada para penghafal Al-Qur'an, khususnya yang masih anak-anak di lingkungan Blok Babakan, Desa Cengal.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk terus memotivasi para penghafal Al-Qur'an dan juga kita pada umumnya, agar bisa belajar lagi Al-Qur'an. Bisa hafal karena sering dibaca. Siapa yang ingin seperti Dede Wardani dan Fahri, yuk buka lagi Al-Qur'an-nya," ungkap Zulfitri.

Senada dengan ketua pelaksana kegiatan, Wakil Ketua Karang Taruna Libra Babakan, Dudung Durahman juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para penghafal Al-Qur'an.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah men-tasmi 2 orang penghafal Al-Qur'an, ananda Dede Wardani dan ananda Fahri. Ini merupakan suatu kebanggaan, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan," ungkapnya.

Program tasmi menjadi proker (program kerja) seksi bidang kerohanian Karang Taruna Libra Babakan. Disebutkan dalam prosesnya nanti program ini akan turut menggandeng seluruh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) yang ada di lingkungan Blok Babakan Desa Cengal.

"InsyaAllah rencananya program ini akan berlangsung di 3 mushala yang ada di blok Babakan, Al-Barakah, Al-Haris, dan juga Al-Hidayah," jelas Dudung.

Di akhir keterangannya Dudung juga mengungkapkan bahwa Karang Taruna Libra Babakan akan terus siap mensukseskan dan akan turut andil dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan di lingkungan Blok Babakan Desa Cengal.

Setelah pelaksanaan pembacaan Al-Qur'an, kedua tahfidz lalu diminta untuk menunjukkan tanda pengabdian kepada orang tua mereka. Dengan duduk bersimpuh di hadapan orang tua kemudian menyematkan mahkota tahfidz kepada mereka.

Kegiatan tasmi pun dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan uang pembinaan kepada 2 tahfidz tasmi. Acara kemudian diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan doa keberkahan oleh panitia. 

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close