Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

GRAHA MANDALA JAYA Gedung Serba Guna Desa Pamijahan diresmikan Bupati Kuningan

For mania mega:




 Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH meresmikan gedung serbaguna Desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang “Graha Manggala Jaya” pada Minggu malam (22/10/2023). Hadir pada kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ciawigebang, Kepala Desa Pamijahan beserta segenap unsur BPD, LPM, Karangtaruna serta para sesepuh dan tokoh Desa Pamijahan.

Peresmian gedung serbaguna tersebut merupakan rangkaian kegiatan Milangkala Desa Pamijahan yang ke 41. Dan merupakan acara syukuran perdana semenjak Desa Pamijahan memisahkan diri hasil pemekaran dengan Desa Ciawigebang sejak tahun 1982.

Anton Sutono, Kepala Desa Pamijahan dalam mukadimah menyebutkan, bahwa Gedung serbaguna ini merupakan perjuangan dari segenap unsur masyarakat dan pemerintah Desa Pamijahan karena telah mencanangkan pembangunan sejak 2014.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Pamijahan, beserta Kepala Desa terdahulu dan para tokoh sehingga Gedung Serbaguna Graha Manggala Jaya ini dapat dirampungkan untuk kepentingan masyarakat banyak” Ucapnya.

Adapun Graha Manggala Jaya, menurut Anton, berasal dari bahasa Sansekerta.

“Manggala artinya pujian, pemimpin, panglima. Dan Jaya artinya sukses. Semoga sesuai dengan namanya, gedung serbaguna ini dapat membawa keberkahan bagi segenap masyarakat Desa Pamijahan”. Tutur Anton yang baru menjabat sebagai kepala Desa Pamijahan awal Oktober lalu.

Sebelum di resmikan, Bupati Acep dalam sambutannya menuturkan, bahwa dirinya juga menyempatkan hadir kala meresmikan Masjid Desa Pamijahan beberapa tahun lalu.

“Alhamdulilah, saya kembali mengawal kemandirian Desa Pamijahan dengan pembangunan yang telah di lakukan, dimana malam ini dengan meresmikan Gedung Serbaguna, yang sesuai dengan namanya, Insya allah dapat memberikan manfaat yang tujuannya adalah pelayanan publik kepada masyarakat” Ujar Acep.

Lebih lanjut, Bupati Acep menitipkan berbagai pembangunan yang telah dilakukan baik secara umum oleh pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan maupun secara khsusus oleh Pemerintah Desa Pamijahan agar di rawat dengan baik.

“Semoga masyarakat dan Pemerintah Desa dapat merawat apa yang telah dibangun yang tujuannya untuk memberi pelayanan dan kebermanfaatan. Saya juga pamit, beberapa hari lagi akan purna tugas sebagai Bupati Kuningan. Saya titip berbagai pembangunan yang telah di laksanakan sebagai spirit kita bersama sebagai anak-anak bangsa” Tutup Acep.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti Gedung Graha Manggala Jaya dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close