Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Dalam Rangka Menanggulangi Penyakit ATM, Pokjanal Posyandu dan Puskesmas Di Kumpulkan

For mania mega:


 

KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH membuka Kegiatan Integrasi Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM) dalam Konsep Posyandu Terintegrasi bagi Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan dan Pemegang Program ATM di Puskesmas, yang bertempat di Hotel Purnama Mulia Cigugur. Kamis (5/10/2023).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Dr. H. Mohamad Budi Alimudin, SE., M.Si, dan Kepala Bidang Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat H. Emon Rukmana, S.Sos.

Dalam laporannya Emon Rukmana bahwa kegiatan integrasi Aids-Tuberkulosis-Malaria (ATM) dalam konsep posyandu terintegrasi tahun 2023 ini ditujukan untuk percepatan, pengendalian dan penanggulangan Aids, Tuberkulosis dan Malaria. Mengingat penyakit ini merupakan penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat, oleh karena itu kegiatan integrasi Aids-Tuberkulosis-Malaria dalam konsep posyandu terintegrasi ini diharapkan dapat menjadi sebuah upaya eliminasi Aids-Tuberkulosis-Malaria di Kabupaten Kuningan.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan integrasi dalam penanggulangan Aids-Tuberkulosis-Malaria ini. Hal ini juga dalam upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kuningan dalam pembangunan kesehatan, maka pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan pencapaian tujuan dimaksud.

“Salah satu wadah pemberdayaan masyakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan kesehatan adalah posyandu. Terkait upaya penaggulangan ATM, tentunya posyandu sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat. Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dari integrasi penanganan ATM di Kabupaten Kuningan dengan tujuan agar pokjanal posyandu kecamatan bersama dengan puskesmas dapat mensosialisasikan terkait penanganan ATM dan membantu desa melalui kegiatan di posyandu untuk mewujukan desa sehat sejahtera sehingga dapat mendukung mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan Yakni Kuningan Maju Berbasis Desa Tahun 2023”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati juga berharap agar program ini bisa terlaksana dengan baik untuk menyelematkan generasi pelanjut di masa yang akan datang. Peran Sekretaris Camat sebagai ketua pokjanal sebagaimana harus selesainya dari kegiatan ini sebagai tindak lanjut untuk meremuskan sesuatu secara terintegrasi dengan berbagai stakeholder di daerahnya masing-masing. (BagProkompim/SetdaKuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close