Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Acep Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Awali Ponpes Bahrul Ulum Sindangagung

For mania mega:


 

KUNINGAN – Pentingnya membangun peradaban yang salah satunya melalui Masjid dan Pondok Pesantren. Dikarenakan didalamnya terdapat santri-santri yang terus memperdalam dan mengkaji Al-Quran agar dapat mereka syiarkan. Dalam rangka hal tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Al-Awali di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kecamatan Sindangagung, Kamis, (19/10/2023).

Bupati Kuningan menyampaikan harapannya agar Masjid Al-Awali ini bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi para santri maupun masyarakat sekitar. Ia juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus pondok pesantren Bahrul Ulum dalam membangun masjid ini.

“Masjid merupakan tempat ibadah yang penting bagi umat Islam. Selain itu, Masjid juga menjadi simbol persatuan dan kesatuan umat Islam.” Tutur Bupati Acep.

Bupati Acep berharap mudah-mudahan dilancarkan dalam segala sesuatunya, sehingga pembangunan cepat terselesaikan dan dapat segera dimanfaatkan untuk pembinaan ummat terutama mempersiapkan generasi muda yang berdaya guna .

Lebih lanjut Bupati Acep menyampaikan, mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid ini. Gunakan masjid sebagai tempat untuk beribadah, belajar, dan berdakwah.

“Pesantren ini nantinya diharapakan mampu mendidik dan membina generasi muda untuk dibina akidah, akhlak dan iman yang baik serta dengan ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi dalam menyongsong industrialisasi di Kab. Kuningan .” Terangnya.

“Setelah Masjid ini dibangun jangan lupa mari kita bersama-sama untuk memakmurkannya, janganlah kita hanya bersemangat untuk membangunnya saja tetapi mari kita bahu membahu juga untuk memakmurkannya”. Tutup Bupati Acep.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Sindangagung Devi Ardeni, S.STP., M.Si., Kepala Desa Sindangagung, pengurus Pondok Pesantren, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Diharapkan dengan di bangunnya Masjid Al-Awali di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum ini, dapat menjadi wadah yang profesional dalam mendidik dan mengasuh anak-anak bangsa  dibidang Agama Islam, Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close