Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bersama Kepala Daerah Lain, Bupati Acep Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Operasional BIJB Bersama PJ Gubernur Jabar

For mania mega:


 MAJALENGKA – Menjelang pengoperasian penuh Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka pada 29 Oktober 2023 mendatang, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH bersama sejumlah kepala daerah menggelar rapat koordinasi kesiapan bandara bersama PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Maria Kristi Endah, Selasa (10/10/2023) bertempat di Ruang rapat Bandara BIJB Kertajati.

Beberapa kepala daerah yang hadir lainnya adalah Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono Mardiana.

Ditemui awak media selepas pelaksanaan rapat, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan bahwa Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka sudah siap menerima peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 29 Oktober 2023.

Ia telah mengecek semua fasilitas Bandara Kertajati termasuk moda transportasi pendukungnya bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

“Semua sudah siap dari segi fasilitas dan kami yakin pada tanggal 29 Oktober 2023 nanti berjalan sesuai rencana, penerbangan pesawat jet akan dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati,” ujar Bey.

Lebih lanjut, Bey mengajak masyarakat Jawa Barat untuk memanfaatkan bandara terbesar kedua di Indonesia yang menjadi kebanggaan Jawa Barat tersebut.

“Kami tinggal meyakinkan masyarakat bahwa ini bandara nomor dua terbesar di Indonesia, sesuai dengan namanya Bandara Internasional Jawa Barat, jadi kami berharap masyarakat Jabar memanfaatkannya,” ajaknya.

Rute penerbangan yang akan dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati mulai tanggal 29 Oktober 2023, yaitu rute dari dan ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

“Jadi itu (rute) sementara, ke depannya tentu akan bertambah lagi,” kata Bey.

Ditemui di tempat terpisah, Bupati Acep menyebutkan bahwa beroperasi secara penuh BIJB Kertajati ini harus di manfaatkan dengan baik terkhusus Kabupaten Kuningan.

“Insya Allah kami siap mendukung beroperasinya BIJB ini. Secara tidak langsung, peralihan operasional penerbangan tersebut akan berdampak pada meningkatnya geliat pariwisata, termasuk di Kuningan” Ujar Acep.
(BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close