Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Acep Purnama Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Bupati Kuningan Acep Purnama menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Pendopo Kantor Bupati Kuningan, Senin (2/10/2023). Upacara berlangsung pukul 07.50 WIB.

Acep Purnama mengenakan kemeja putih berjas hitam masuk ke lokasi upacara. Selain Acep, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda turut hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar.

Selain itu tampak hadir para kepala dinas, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Uu Kusmana, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Trisman Supriatna serta pejabat lainnya.

Upacara diawali dengan laporan kepada pimpinan, kemudian dilanjurkan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta.

Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutan mengatakan, harusnya upacaranya digelar 1 Oktober 2023, karena tepat hari Minggu. Jadi dilaksanakannya hari Senin.

"Paling penting dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kita aplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila pada kehidupan sehari-hari sebagai anak bangsa, bagaimana kita menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan yang maha Esa bahwa manusia adalah ciptaanNya walau diciptakannya berbeda," ujar Acep Purnama.

Perbedaan itu, lanjut Acep, baik suku, etnik, budaya, ras dan agama bahkan status sosial. Hal ini semata-mata sudah suratan takdir.

"Dalam nilai persatuan dan kesatuan kita kembali lagi bahwa sesama anak bangsa harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan kita," kata Acep.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close