Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wabup : Tingkatkan Kualitas Pengabdian

For mania mega:




 KUNINGAN – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si bertindak sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Sekretariat Daerah, Senin (18/09/2023). Turut hadir Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Para Kepala SKP, Kepala Bagian lingkup Setda, para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang biasanya di laksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya namun pada bulan ini dilaksanakan di tanggal 18 dikarenakan tanggal 17 jatuh pada hari minggu.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan Hari Kesadaran Nasional yang kita peringati ini, memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara. Selain itu jugad ilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai Aparatur Negara.

“Hari Kesadaran Nasional juga merupakan momentum untuk melakukan perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, sehingga performance aparatur baik ASN maupun Non ASN ke depan, lebih baik dan lebih meningkat lagi. Untuk itu saya mendorong, agar seluruh aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga memperoleh prestasi terbaik dan senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan”, tutur Wakil Bupati.

Selain itu juga Ia berpesan di musim kemarau yang panjang ini mari kita saling menjaga dan saling mengingatkan di lingkungan kita agar menjaga dan mencegah agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan di Kuningan.

“Para Aparatur Sipil Negara harus bersyukur dengan telah menyandang status ASN, karena diluar sana banyak sekali para pelajar di Kuningan yang kalu kita tanya bercita-cita menjadi apa, tidak sedikit para pelajar tersebut yang bercita-cita ingin menjadi ASN. Profesi ASN sekarang ini menjadi dambaan bagi banyak orang, oleh karena itu bersyukurlah yang diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dan siap untuk ditugaskan dimanapun”, tutup Wakil Bupati. (BagProkompim/SetdaKuningan)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close