Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sekolah Islam Plus Baitussalam Gelar Peringatan Maulid Nabi

For mania mega:



KUNINGAN, - Sekolah Islam Plus Baitussalam Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (30/9/2023). Kegiatan ini dihadiri orangtua siswa, peserta didik mulai dari tingkat TK hingga SMA.


Peringatan Maulid Nabi SAW 1445 hijriah ini berlangsung dengan lancar dan khidmat yang dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kuningan KH. Dodo Syarif Hidayatullah.

Ketua Pelaksana Didi, S.Pd mengatakan, kegiatan Maulid Nabi biasanya diselenggarakan masing-masing lembaga pendidikan ssperti TK, SD, SMP dan SMA. Tetapi pada tahun ini acaranya disatukan semua tingkatakan pendidikan.

"Pada kegiatan ini kami lebih mengenalkan sekolah kepada masyarakat umum dalam hal ini kepada orangtua dan silaturahmi dengan intansi pemerintah serta MUI," ujar Didi.

Didi menyebutkan, rangkaian ini juga diisi seni tari siswa hasil didikan para guru dan kreasi seni lainnya. Sebagai pelengkap kegiatan ini juga diisi tausyiah dari Ketua PCNU KH. Aam Aminudin.

"Kami juga mengundang kelurahan, kepolisian termasuk pengawas PAI dari berbagai sekolah, kebetulan hari ini puncak rangkaian Maulid Nabi yang kami selenggarakan. Mungkin kedepannya bisa lebih meriah lagi," kata Didi.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close