Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sebanyak 204 Siswa-Siswi Tahfidz Qur’an Juz 30, Diwisuda Bupati

For mania mega:




 KUNINGAN-Sebanyak 204 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta, diwisuda Wisuda Tahfidz Qur’an Juz 30 Tingkat SMP Se-Gugus Ciawigebang Tahun 2023 yang dilaksanakan di SMPN 3 Ciawigebang. Kamis (14/9/2023).

Para Hahfidz/Hafidzah secara langsung di wisuda oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Uca Somantri, M, Si serta seluruh kepala sekolah yang tergabung di gugus Ciawigebang.

Wisuda Tahfidz terselenggara atas kerjasama MKKS SMP dan MGMP PAI SMP gugus Ciawigebang ini mengangkat tema “Mewujudkan Insan Qur’ani di Era Digitalisasi”.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati tahfidz Qur’an tingkat SMP gugus Ciawigebang. Ia berharap kepada siswa-siswa yang telah di wisuda semakin rajin, tekun, gigih belajar dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sekitar.

“Jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah, jadilah kafilah bumi yang amanah, memelihara dan memakmurkan bumi dan seisinya dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dari sini akan lahir para penjaga Kalam Allah, yang bukan hanya menghafal secara lisan, tetapi juga memaknai dan meresapinya dengan hati dan pikiran serta mengamalkannya dalam tutur dan perilaku”, ujar Bupati.

Sambungnya Ia juga sampaikan, dalam kaitannya dengan program pembangunan, Pemerintah Kabupaten Kuningan menujukan komitmennya untuk mendukung dan mengembangkan pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan.

Menurutnya upaya ini tentu membutuhkan peran serta dan sinergitas semua lapisan masyarakat. sebagai kitab suci umat Islam, Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, guru, imam, dan cendekiawan muslim kita, agar berupaya memfungsikan Al-Qur’an, menangkap pesan-pesannya, memahami dan melaksanakan petunjuk-petunjuknya tanpa mengabaikan apalagi mengorbankan budaya dan perkembangan positif yang terjadi di masyarakat.

“Semoga dengan meningkatnya kualitas keagamaan anak-anak kita, kita sebagai orangtua juga tak lalai untuk terus menambah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena sudah seharusnya kita semua hendaknya menjadi anak-anak yang soleh dan solehah bagi kedua orang tua kita”, ungkapnya. (BagProkompim/SetdaKuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close