Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Rubah Kebiasaan Tidak Baik, Rutinkan Makan Sayuran

For mania mega:

 


KUNINGAN, - Anak-anak seringkali enggan menyantap sayuran. Kendati begitu, orangtua hendaknya menyediakan menu sayuran setiap harinya untuk dikonsumsi.

Hal ini digambarkan melalui sosok Adi, seorang anak kecil yang gemar makan sayuran agar menjadi inspirasi untuk merubah kebiasaan tidak baik yang diberikan orangtua kepada anaknya dalam segi makanan.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas peluncuran buku "Adi Berani Makan Sayuran" menginspirasi para orangtua harus merubah kebiasaan yang kurang baik.

"Selama ini anak-anak kita hanya mengenal mengonsumsi makanan makanan siap saji yang notabene untuk mengontrol apakah itu sehat atau tidak sehat meski ada dari BPOM, tetapi tidak lebih baik karena ada bahan kimiawi," ujar Acep Purnama, Jumat (8/9/2023).

Hal ini juga, lanjut Acep, untuk memotivasi orangtua jangan hanya untuk gampang, untuk gampil. Sehingga hanya menyajikan makanan seperti Frozen Food dan sebagainya.

"Kenapa sih tidak terbiasa? Kami dari pemerintah daerah melalui program Bunda Menyapa menanam tanaman sayuran di depan halaman rumah melalui pollybag untuk ketahanan keluarga," kata Acep.

Itu juga bilamana dikaitkan, dikatakan Acep, dengan tadi literasi yang memunculkan Adi setiap mau makan sayur. Ini ada kaitannya untuk mengembalikan kebiasaan masalalu.

"Boleh memakan apapun juga, sosok Adi menggambarkan anak-anak di Kuningan. Saya juga berharap hal seperti ini bisa dilakukan untuk mengetes, menguji sejauh mana bacaan-bacaan dicerna oleh mereka untuk sedikit diceritakan sehingga ada keseriusan," ujarnya.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close