Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Proses Panjang Pemindahan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi

For mania mega:


 

KUNINGAN, -  Pemindahan SDN 17 Kuningan nampaknya memiliki cerita panjang, bahkan rencana tersebut sempat diwacanakan pada masa kepemimpinan Bupati Kuningan almarhum H. Aang Hamid Suganda bahwa SDN 17 diproyeksikan keluar dari Jalan Siliwangi.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Uca Somantri, proses pemindahan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi sangatlah panjang.

"Pemindahan SDN 17 dari Jalan Siliwangi sempat diwacanakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, dulu rencananya bukan ke bangunan eks SMA Kosgoro. Setelah melewati proses yang panjang, kami melalui Bupati Kuningan Acep Purnama melakukan komunikasi yang intens dengan Yayasan Pendidikan Kosgoro," ujar Uca Somantri, Selasa (19/9/2023).

Dikatakan Uca, melalui komunikasi yang intens antara Bupati Kuningan Acep Purnama dengan Yayasan Pendidikan Kosgoro. Alhamdulillah menghasilkan sesuatu yang berharga dan bisa memindahkan SDN 17 Kuningan dari Jalan Siliwangi yang sudah dijadikan kawasan perekonomian atau perdagangan.

"Menurut kami bangunan eks SMA Kosgoro Kuningan ini sangat representatif sekali, semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Kita juga akan melihat dari sisi kelayakan, jika ada yang tidak layak, kita akan rehab. Kalau bangunannya masih kokoh tentu akan dipertahankan," kata Uca.

Uca menyebutkan, alhamdulillah selama proses pemindahan SDN 17 Kuningan ke bangunan eks SMA Kosgoro Kuningan tidak ada halangan artinya berjalan mulus.

"Bangunan yang dibangun para pendiri Yayasan Pendidikan Kosgoro bisa dilanjutkan kebermanfaatannya oleh SDN 17 Kuningan. Inilah manfaat komunikasi yang baik dilakukan Bupati Kuningan Acep Purnama tidak hanya dengan Yayasan saja, tetapi dengan pihak wali murid. Setelah diberikan penjelasan semuanya menyepakati SDN 17 Kuningan keluar dari Jalan Siliwangi dan bisa menempati bangunan eks SMA Kosgoro," ujarnya.

Dijelaskan Uca, lahan eks SDN 17 Kuningan di Jalan Siliwangi sendiri tidak dijual melainkan akan dimanfaatkan untuk kepentingan fasilitas umum.

"Kami juga akan tetap mempertahankan lahan dan bangunan eks SMA Kosgoro Kuningan untuk kepentingan dunia pendidikan," tuturnya.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close