Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Lebaksiuh, Bupati Ajak Tingkatkan Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Basyariyah Dan Ukhuwah Islamiyah

For mania mega:


 

KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH memghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Al Hidayah yang bertempat di Kampung Pasir Muncang Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang. Sabtu (16/9/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan Tausiyah dari Habib Muhamad Bin Alwi Al-Kaf dan Habib Hasim Bin faris Al-Kaf. Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan tradisi yang sudah kental dan memasyarakat di kalangan kaum muslim, bukan cuma di Indonesia, tradisi yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam tahun Hijriah itu, juga marak diperingati oleh umat Islam berbagai dunia.

“Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya”, ujarnya.

Maka dari itu dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita dapat mengingat kembali tauladan Nabi Muhammad SAW sehingga mengembalikan kita kepada sunnah Rasul dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana, itulah perilaku yang diwarnai oleh Akhlak mulia.

Lebih lanjut Ia juga mengajak kepada hadirin semua, untuk selalu bersama- sama meningkatkan terus persaudaraan sebagai sebuah bangsa (Ukhuwah Wathaniyah), meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia (Ukhuwah Basyariyah) dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Islam (Ukhuwah Islamiyah). (BagProkompim/SetdaKuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close