Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Operasi Zebra Digelar 2 Pekan, Satlantas Polres Kuningan Optimalkan E-TLE

For mania mega:




 KUNINGAN - Pihak kepolisian akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2023 di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kuningan. Operasi digelar selama dua pekan mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.


Operasi Zebra Lodaya 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan masih mengoptimalkan penindakan pelanggaran lalu lintas secara elektronik atau E-TLE.


Hal ini disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan AKP Vino Lestari usai apel pasukan, operasi zebra tahun ini dipercepat pelaksanaannya dalam rangka menyambut Operasi Mantap Brata yang digelar selama Pemilu.


"Operasi Zebra dimajukan untuk menerbitkan keamanan, keselalamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas sebelum memasuki Pemilu. Adapun pelanggaran yang menjadi sasaran petugas kami adalah ketertiban berlalu lintas, ujar Vino Lestari, Senin (4/9/2023).


Adapun yang menjadi sasaran dalam Operasi Zebra tahun ini, lanjut Vino, diantaranya tidak menggunakan helm SNI, pengemudi motor yang berboncengan lebih dari satu, melebihi batas kecepatan, keadaan mabuk, menggunakan handphone, melawan arus dan berkendara dibawah umur.


"Ada 7 poin yang jadi perhatian kami, dalam hal penindakan juga kami kedepankan tindakan preemtif, preventif, represif dan penindakan menggunakan E-TLE," kata Vino.


Vino menjelaskan, sesuai petunjuk dari pimpinan sampai saat ini Polres Kuningan belum melaksanakan razia secara stasioner.


"Sehingga petugas kami masih melakukan kegiatan penindakan atau penilangan dengan cara hunting sistem, adapun cara penindakanannya menggunakan E-TLE. Jadi memang kami masih memprioritaskan penggunaan E-TLE dalam penindakan pelanggaran lalu lintas di Kuningan," ujarnya.

( Reporter Hilman Wijaya )

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close