Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Nyayur.id, Solusi Belanja Sayur dari Rumah untuk Para Ibu

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Platform Nyayur.id menjadi pilihan tepat untuk belanja kebutuhan pokok seperti telur, minyak, beras dan sayuran dari rumah. Keberadaan nyayur.id bisa menjadi kebanggaan para ibu baik yang sibuk bekerja di rumah maupun kantoran.

Menjadi ibu yang sibuk bukan berarti harus melupakan atau meninggalkan tanggung jawab mengurus rumah dan memberi nutrisi sehat bagi keluarga. Apalagi kalau ibu yang malas berpergian ke pasar atau warung, ibu bisa belanjar sayuran melalui gadget dan kunjungi platform nyayur.id.

Chief Executive Officer Nyayur.id Imam Muhammad Agung Fauzy mengatakan, Nyayur.id adalah suatu bentuk usaha mikro kecil menengah yang sekarang dan kedepan bisa menjadi besar karena berkaitan dengan akses kebutuhan pangan.

"Nyayur.id yang memiliki tagline solusi mudah belanja sayur dari rumah. Kita memperbaiki pasokan pangan kepada masyarakat dan pasar secara umum, bagaimana membantu petani untuk menjual produk hasil pertaniannya. Platform ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok baik itu sayuran, beras maupun hasil daripada peternakan," ujar Imam Muh Agung Fauzy, Rabu (27/9/2023).

Imam menjelaskan, ini bagian daripada pengembangan usaha yang digagas generasi generasi muda Kabupaten Kuningan disaat Pandemi Covid 19. Insya Allah harapannya perusahaan ini bisa meluas untuk membantu para petani menjual hasil pertaniannya.

"Kami memberi ruang kepada petani lokal untuk menjual hasil daripada produk pertanian. Sejauh ini produk nyayur.id menyediakan tomat, cabai merah, cabai rawit, cabai setan, pakcoy, sawit, selada, seledri, kol, jagung manis dan masih banyak yang lainnya. Nanti kita akan buat paketan misalnya ibu-ibu ingin membuat sayur asem, Nyayur.id siapkan paket sayur asem. Jadi pesan dari rumah, ketika barang sampai tinggal masak saja," kata Imam.

Diungkapkan Imam, kehadiran Nyayur.jd bisa dibilang membahagiakan ibu-ibu yang malas keluar rumah, mungkin banyak platform lain yang hari ini membuat seperti ini dalam memenuhi kebutuhan dasar pokok masyarakat dan memudahkan bagi petani dalam menjual produk pertaniannya.

"Awalnya kami hadir melalui WhatsApp dan beberapa platform media sosial untuk mengirim hasil daripada produk pertanian yang ingin dibeli oleh masyarakat luas. Untuk pengiriman barang, kami juga punya kurir untuk mengirim itu. Misalnya order untuk rumah makan atau masyarakat secara umum tinggal pesan melalui WhatsApp yang disediakan narahubungnya, kebutuhannya apa saja nanti kami kirim katalog sesuai dengan harga, kebutuhannya berapa nanti kita kirim ke alamat penerima. Sejauh ini untuk wilayah perkotaan masih gratis ongkos kirim," jelas Imam.

Beberapa wilayah yang diluar jangkauan dari Kuningan kota, Imam menungkapkan, karena nyayur.id masih berada di Langlangbuana, jadi ada tarif pengiriman yang tidak besar. Apalagi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Dari sisi harga, nyayur.id tetap berbagi rezeki kepada penjual di pasar. Kami tidak akan mematikan usaha mereka di pasar, kita bedakan antara beli grosiran dan eceran. Produk kita tentu memiliki produk yang segar karena diambil langsung dari petani dengan berbagai macam produk pertanian untuk harganya sendiri bisa mengikuti perkembangan harga pasar, kami juga memberikan kemasan harga ekonomis tetapi kemasan supermarket, perbedaannya disana. Kalau untuk wilayah Kuningan kota atau terdekatnya tidak perlu menunggu berapa hari, misalnya hari ini order ketika barangnya tersedia langsung kami kirim," ujarnya.

Kalau pun kebutuhannya mendesak, lanjut Imam, saat ini, detik ini tapi malas ke pasar tinggal order ke Nyayur.id dari gadget dari rumah, nanti langsung dikirim oleh kurir Nyayur.id sendiri.

"Kalau keluar kota pasti kami berikan estimasi waktu sesuai dengan keadaan barang, karena kalau sayuran ini cepat membusuk, lembek jika tidak segera dikirim akan mengurangi kualitas," katanya.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close