Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Muswil RAPI, Kadis Kominfo : RAPI Memiliki Fungsi Strategis dalam Memberikan Informasi

For mania mega:


KUNINGAN – Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 18 Kuningan melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IX. Acara Muswil dibuka oleh Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan, berlangsung di Rumah Makan Cimuncang, Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, Minggu (24/09/2023).

Dalam sambutannya Bupati Kuningan yang disampaikan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, menyambut baik terselenggaranya Musyawarah Wilayah ke-IX Radio Antar Penduduk Indonesia. Peran penting RAPI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dalam bidang komunikasi radio, yang memiliki fungsi strategis dalam memberikan informasi awal tentang kejadian di daerah.

“Perkembangan zaman yang serba teknologi ini harus kita imbangi dengan kemampuan serta keahlian, dan nantinya setiap pengurus dapat memiliki kemampuan serta tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi dengan baik dan mampu bekerja sama antar pengurus. Bapak Bupati mengucapkan selamat bermusyawarah, semoga hasil dari pertemuan ini dapat memiliki kebermanfaatan,” kata Dr. Wahyu yang akan segera alih tugas menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Kuningan.

Bupati juga mengapresiasi kinerja RAPI Kuningan yang telah berkolaborasi dan membangun sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam menyampaikan informasi dan berharap agar Keluarga Besar RAPI Wilayah 18 Kuningan untuk menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan di Kab. Kuningan kepada masyarakat agar lebih cepat.

“Kami berharap sinergitas yang telah dibangun selama ini dapat lebih ditingkatkan, bukan hanya menjalankan tugas saat kedaruratan saja seperti saat bencana, tapi saya harap RAPI Kuningan ikut berkontribusi dalam menyampaikan berita yang benar, juga tidak terpengaruh oleh hoaks terutama dari media sosial yang tidak jelas keaslian akunnya,” lanjutnya

Sebelumnya, Ketua RAPI Wilayah 18 Kuningan, Apep Kusmara, S.ST., MT., dalam sambutannya mengungkapkan, Muswil ke-IX ini selain dalam rangka melakukan pemilihan ketua baru, juga sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh pengurus dan anggota RAPI se-Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat.

Sementara, Sekretaris Daerah RAPI Wilayah 10 Jawa Barat, Yaya Dachyarna, SE., dalam sambutannya mengatakan para pengurus dan anggota RAPI selalu ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, diantaranya bantuan komunikasi (bankom) saat hari raya umat beragama dan saat penanganan bencana, serta melaksanakan berbagai kegiatan bekerja sama dengan berbagai lintas sektor pemerintahan.

Lebih lanjut, ia memberikan pesan kepada seluruh pengurus dan anggota RAPI Wilayah 18 Kuningan agar tetap menjaga solidaritas dan kekompakan siapapun ketua yang terpilih nanti.

Usai menyampaikan sambutan Bupati, Dr. Wahyu mewakili Diskominfo Kuningan juga turut mengucapkan terima kasih kepada RAPI Kuningan yang telah berkolaborasi dengan Diskominfo Kuningan dan menjadi garda terdepan insan humas Indonesia. Ia berpesan untuk terus meningkatkan fungsi kehumasan kepada seluruh anggota RAPI Kuningan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua RAPI Wilayah 18 Kuningan untuk periode 2023-2027, dan pelantikan ketua terpilih. (IKP/DISKOMINFO)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close