Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Muscab FKPQ, Sekda Dian : Pendidikan Al-Qur’an Sangat Penting Diterapkan Sejak Dini

For mania mega:


 

KUNINGAN-Pendidikan Al-Qur’an sejak usia dini sangat penting  sebagai langkah  dalam membentuk karakter yang ideal. Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam, merupakan  panduan hidup yang harus diimani, dipelajari, dibaca, dan direnungkan. Disinilah peran FKPQ menjadi bagian,  sebagai wadah pendidikan Al-Quran dalam memastikan nilai-nilai agama dan karakter berkualitas untuk  diwariskan kepada generasi penerus.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, ketika membuka acara Musyawarah Cabang Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Kuningan, di Aula Kantor Kementerian Agama, Kamis (14/9/2023).

“FKPQ Kabupaten Kuningan merupakan perkumpulan yang mewadahi komunitas pembina, lembaga pendidikan, guru, dan santri pendidikan Al-Qur’an, memiliki peran krusial dalam memastikan pendidikan Al-Qur’an berjalan dengan efektif. Dalam berperan untuk  mengkoordinasikan dan memberikan pembinaan pada  pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Sekda Dian juga mengungkapkan  peran TPA/TPQ dalam memberikan pembelajaran baca-tulis Al-Qur’an dan agama kepada anak-anak. Dia berharap keberadaan TPA/TPQ di bawah naungan FKPQ dapat aktif berpartisipasi sebagai lembaga pendidikan non formal yang membentuk akhlak dan moral generasi bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Dian mengucapkan selamat kepada Musyawarah Cabang FKPQ Kabupaten Kuningan atas pemilihan Pengurus Baru Periode 2023-2028. Dalam pelaksanaannya tetaplah menjaga keharmonisan dalam organisasi dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut KH. Emus Musthopa Ketua Panitia Muscab FKPQ mengatakan  keberhasilan FKPQ Kabupaten Kuningan tidak terlepas dari kerja sama dan kebersamaan dalam membangun organisasi. Dia juga menekankan bahwa FKPQ bergerak di bidang pendidikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Visi FKPQ secara umum adalah terwujudnya tenaga kependidikan yang profesional, sambil meningkatkan kemampuan anggota, martabat anggota, dan kesejahteraan. Organisasi ini memiliki misi yang mencakup peningkatan dan pengembangan dalam berbagai aspek pendidikan,” ungkapnya.

Dengan semangat ini, Emus Musthopa menuturkan Kabupaten Kuningan berharap dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki pengetahuan Al-Qur’an yang baik dan karakter yang kuat, sesuai dengan nilai-nilai agama Islam. Pendidikan Al-Qur’an merupakan  pondasi utama dalam mencapai tujuan tersebut. (IKP/DISKOMINFO)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close