Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Milangkala Ke-3 Saung Kopi Hawwu, Bupati Apresiasi Selalu Melastarikan Budaya Tradisional

For mania mega:


 

KUNINGAN-Dalam rangka Milangkala Saung Kopi Hawwu yang ke-3, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadir pada malam puncak yang diisi dengan tampilan orkestra tradisional yang dilaksanakan pada Sabtu malam. (23/9/2023).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, Owner Saung Kopi Hawwu Hj. Nurhayati dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Owner Saung Kopi Haeu menyampaikan bahwa milangkala ke 3 ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya “emam sawaregna, mayar saikhlasna”, tampilan kaulinan barudak, pencak silat dan tampilan tradisi seni dan budaya yang dibawakan asli dari seniman Kabupaten Kuningan. Tak hanya itu pada malam puncak inipun dihadirkan penampilan Sapu Lidi Orkestra, yaitu lantunan instrumen tradisional yang dibawakan selama satu jam setengah yang dibawakan oleh 50 seniman berkolaborasi dengan wayang golek.

Sementara itu Bupati sangat mengapresiasi apa yang telah digelar oleh Saung Kopi Hawwu selama 3 tahun ini tak hanya menyediakan kuliner khas sunda, Saung Kopi Hawwu juga terus konsisten dalam melestarikan budaya daerah yaitu sunda. Terlihat juga masyarakat antusias menyaksikan berbagai penampilan seni tradisional yang dibawakan oleh generasi-generasi muda dalam rangka hari ulang tahunnya ini.

“Adapun dengan adanya Saung Kopi Hawwu ini dapat menjadi berkah bagi Kuningan, hal tersebut dapat menambah destinasi kuliner khas sundabyabg berada di Kabupaten Kuningan”, ungkapnya. (BagProkompim/SetdaKuningan).

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close