Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Latihan Kader Langkah Penting Perkuat Organisasi

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Fatayat Nadhlatul Ulama Kabupaten Kuningan menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) sebagai langkah penting dalam memperkuat organisasi.


Kegiatan itu dilaksanakan Sabtu (16/92023) di Gedung Organisasi Wanita, Cijoho, Kuningan yang diikuti sebanyak 185 orang dari 28 pengurus anak cabang (PAC) Fatayat NU.

Latihan kader dasar itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dian Rahmat Yanuar, kehadiran Dian memberikan motivasi kepada peserta.

Dalam sambutannya, Dian mengatakan, memiliki wawasan kebangsaan yang kuat adalah kunci untuk membangun masyarakat yang stabil, harmonis dan maju. Wawasan kebangsaan juga berperan dalam menjaga perdamaian dan keselamatan negara.

"Harapan kami para kader Fatayat NU memiliki semangat untuk menjadi generasi yang haus akan pengetahuan dan pengalaman positif, menjadi kader yang militan, berkualitas dan siap berbakti kepada NU dan NKRI, ujar Dian Rahmat Yanuar.



Dijelaskan Dian, melalui pengkaderan ini bisa menumbuhkan potensi dalam diri kader Fatayat NU sehingga dapat menanamkan rasa memiliki sesama anggota Fatayat NU Kabupaten Kuningan.

"Kami menekankan agar Fatayat NU dapat menjadi perempuan yang cerdas dan tangguh dalam menjalankan roda organisasi Fatayat di Kuningan dengan pemahaman yang baik tentang keorganisasian sehingga bisa memberikan kontribusi positif dan tidak peduli apapun profesinya  maupun bidang yang ditekuninya," kata Dian.

Sementara itu, Ketua FC Fatayat NU Kuningan, Dadah Samroti mengatakan, LKD ini diselenggarakan untuk memperkuat organisasi, menciptakan kader yang militan.

"Setelah mengikuti LKD, para kader diharapkan mampu menyelenggarakan kaderisasi ditingkat PAC," ujar Dadah Samroti.

(Reporter: Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close