Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kreatif, Warga Desa Pamulihan Selenggarakan Muludan Dengan Menampilkan Berbagai Stand Unik

For mania mega:


 KUNINGAN – Kamis, 28 September 2023 yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1445 Kalendar Hijriah diperingati sebagai Hari Libur Nasional memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kendatipun tanggal merah, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH tetap datang menghadiri peringatan Maulid Nabi di Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung. Acara yang dilaksanakan selepas Dhuhur tersebut juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Panjang Jimat, bertempat di Masjid Jami Baitul Mukhlisin-Desa Pamulihan.

Hadir pada kesempatan tersebut; Camat Cipicung beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cipicung, Kepala Desa Pamulihan beserta segenap unsur BPD, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa se- Kecamatan Cipicung dan para Kepala Dusun Desa Pamulihan.

Sebelum acara dimulai, Bupati Acep berkesempatan mendatangi berbagai stand dan Karnaval yang ditampilkan oleh 5 Dusun di Desa Pamulihan yang bertempat di Lapangan Bola Depan Masjid Jami Baitul Mukhlisin. Beragam tema ditampilkan, seperti tema Keagaman, tema Kebudayaan, tema Kerajaan dan tema hasil Bumi dan penampilan produk UMKM.

Bupati Acep mengapresiasi positif penampilan berbagai stand dari seluruh Dusun di Desa Pamulihan tersebut. Menurutnya, ini merupakan kreatifitas warga Desa yang menyambut kelahiran kanjeng Nabi dengan gegap gempita.

Sementara pada pelaksanaan Maulid Nabi itu sendiri, Bupati Acep menyebutkan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi ini tak lain untuk meningkatkan syiar ukhuwah islamiyah dan kecintaan kita kepada baginda rasul.

“Sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT” Ucap Acep.

Jika dilihat makna dari peringatan ini, Ucap Acep, maka penyelenggaraan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada dasaranya adalah mengungkap kembali sejarah Nabi dalam upaya membangkitkan semangat hidup beragama dan Pengakuan secara total bahwa Nabi Muhammad adalah rasul terakhir.

Sebelumnya, Kepala Desa Pamulihan, H. Supardja dalam sambutannya menyebutkan bahwa dirinya begitu berbahagia melihat  antusias masyarakat yang hadir dengan semarak pada penyelenggaraan Maulid Nabi tahun ini.

“Tetapi jangan hanya peringatan mauludan saja jemaah memenuhi Masjid, tetapi pada pelaksanaan Sholat 5 waktu juga hendaknya masyarakat berbondong-bondong ke Masjid” Ucapnya penuh gurau. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close