Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kelurahan Kuningan Gelar Jalan Sehat Peringati HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, Bupati Acep : Wujud Mengisi Kemerdekaan dengan Hal Positif

For mania mega:


KUNINGAN – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 dan Hari Jadi Kuningan ke 525, Pemerintah Kelurahan Kuningan menyelenggarakan Lomba-lomba, Hiburan rakyat dan Jalan Santai. Mengusung tema “Menjalin Solidaritas dan Kebersamaan Antar Warga Menuju Kelurahan Kuningan Yang Bermartabat” acara diselenggarakan bertepatan dengan Car Free Day(CFD), bertempat di Halaman Kelurahan Kuningan, Minggu pagi (24/09/2023).

Acara dimulai dengan pelepasan peserta jalan santai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kuningan, Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, Plt Camat Kuningan, Toni Kusumanto dan Kepala Kelurahan Kuningan.

Setelah para peserta kumpul kembali, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH menyapa warga masyarakat yang penuh sesak dan bergembira mengikuti jalan santai tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengingat kembali masa mudanya yang pernah berkantor dekat Kelurahan Kuningan. Kala itu beliau pernah mengurus Agen travel 4848 yang merupakan usaha miliknya.

Selanjutnya terkait dengan penyelenggaraan Jalan Santai dan hiburan dalam rangka HUT RI dan Hari Jadi Kuningan ini Bupati Acep menyebutkan bahwa acara ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Ayo kita maknai kemerdekaan ini untuk terus bergerak bersama, maju bersama dan bekerja bersama karena membangun Kuningan tidak hanya cukup dilakukan oleh Bupati saja, atau Camat saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat harus guyub sama sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini” Ucap Acep.

“Setiap pembangunan yang telah kita laksanakan, seperti penataan Alun-alun Kuningan, Revitalisasi pasar dan Pembangunan jalan harus menjadi semangat bagi kita, untuk terus melaju melakukan perubahan. Dan siapapun Penjabat Bupati selanjutnya, harus didukung oleh masyarakat Kuningan untuk melanjutkan apa yang telah kita bangun” lanjut Acep yang juga pamit kepada masyarakat Kelurahan Kuningan karena akan mengakhiri masa jabatannya Desember mendatang.

Acep pun berpesan agar masyarakat memulai gerakan Jumsih (Jumat Bersih) mengingat musim penghujan akan segera tiba.

“Saat ini musim kemarau, sebentar lagi kita akan menghadapi musim penghujan, agar masyarakat dapat guyub bersama-sama membersihkan gorong-gorong agar aliran hujan tidak menyebabkan banjir”

Pelaksanaan jalan santai ini juga berbarengan dengan pelayanan beberapa SKPD yang menyajikan berbagai program, salah satunya pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (BagProkompim/SetdaKuningan)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close