Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jelang Jabatan Berakhir, Acep Purnama Mutasi 21 Pejabat Eselon II

For mania mega:


 

KUNINGAN, - Sebanyak 21 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dirombak oleh Bupati Kuningan Acep Purnama. Padahal, jabatan Acep Purnama tinggal 2 bulan 11 hari lagi, tepatnya 4 Desember 2023, untuk digantikan penjabat Bupati Kuningan yang baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama itu berdasarkan Nomor 821.22/KPTS.817_BKPSDM/2023 tentang pengangkatan alih tugas di lingkungan Pemkab Kuningan.

Adapun daftar nama yang mendapat alih tugas diantaranya Ir. I Putu Bagasiana (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang), H. Muhammad Mutofid (Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan), Beni Prihayatno (Kepala Dinas Perhubungan), Dudy Budiana (Kepala BKPSDM), Ahmad Juber (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan).

Nama lainnya yaitu Wahyu Hidayah (Kepala DKPP), Ucu Suryana (Kepala Diskominfo), Mochamad Nurdjianto (Asisten Administrasi Umum), Deni Hamdani (Sekretaris DPRD), Toto Toharuddin (Kepala Dinas Sosial), Carlan (Kepala Disporapar), Dudi Pahrudin (Kepala Disnakertrans), Mohamad Budi Alimudin (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa), Nurahim (Kepala Badan Kesbangpol), Trisman Supriatna (Kepala Dinas KUKM Perdagangan dan Perindustrian), Uca Somantri (Kepala DPPKB P3A), Uu Kusmana (Kepala Disdikbud), Laksono Dwi Putranto (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Dadi Hariadi (Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Wawan Setiawan (Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan), dan Asep Budi Setiawan (Kepala DPMPTSP).

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, mutasi ini semata-mata dilakukan untuk penyegaran. Sebagai kepala daerah mendambakan sekali siapapun dan dimanapun bertugas itu adalah amanah untuk mendarma baktikan kepada bangsa dan negara melalui Pemkab Kuningan.

"Keputusan ini adalah rencana yang terbaik, saya sebagai kepala daerah ingin memajukan Kabupaten Kuningan. Pertanggung jawaban ini semua dalam memimdahkan, menempatkan orang itu bukan tanpa alasan. Insya Allah itu ada dalam hati saya," ujar Acep Purnama, Jumat (22/9/2023).

Acep menyebutkan, bagaimana tantangan Kabupaten Kuningan hari ini dan ke depan. Inilah yang harus dipegang erat, sehingga jabatan ini adalah sesuatu yang bukan menjadi mutlak bagi pribadi.

"Jabatan ini sesuatu yang diamanahkan kepada saya, ini yang harus dipegang. Maka dari itu, dinamika yang ada saya berterimakasih karena bisa melaksanakan mutasi, rotasi maupun pemindahan dengan aman," kata Acep.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close