Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

HKTI Terus Berkomitmen Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sektor Pertanian

For mania mega:





KUNINGAN, - Kepengurusan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Kuningan terus bergerak untuk mewujudkan visi dan misinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sektor pertanian.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin sinergitas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, bermitra dalam melaksanakan program-program yang bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian.

Hal ini terlihat pada kegiatan pertemuan antara DPC HKTI dengan sejumlah Kepala UPTD Pertanian guna membahas arah kemitraan antara organisasi HKTI bersama stakeholder, Jumat (15/9/2023) di Aula Guest House The Icon Kuningan.

Ketua DPC HKTI Kuningan, Hanyen Tenggono mengatakan, dalam kegiatannya HKTI pasti akan selalu bertemu dengan stakeholder pertanian dari pemerintah yang bertugas di lapangan.

"Anggota kami dengan para petugas UPTD Pertanian pasti akan sering bertemu di lapangan karena tujuan kita sama, yakni memajukan sektor pertanian di masyarakat," ujar Hanyen Tenggono.

Dalam praktiknya nanti di lapangan, lanjut Hanyen, jika sudah terjalin kemitraan dan saling mengenal, tentu setiap program yang dilaksanakan akan terasa lebih ringan dan sukses.

"Kami mengajak para penyuluh pertanian yang bertugas di UPTD-UPTD Pertanian Kecamatan untuk bersama-sama bekerja dengan organisasi HKTI dalam membimbing para petani, karena pada intinya fungsi dan kerja kita di lapangan sudah sejalan," kata Hanyen.

Sementara itu, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Rohendi SP, menyebutkan, di bawah tanggung jawab Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan ada sejumlah 16 UPTD yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

"UPTD kami dengan HKTI tentu saling berkaitan dan beririsan dalam aktivitasnya untuk membantu petani menjadi lebih sejahtera ," ujar Rohendi.

Disebutkan Rohendi, saat ini ada beberapa sasaran program HKTI yang bisa disinergikan dengan DKPP Kuningan diantaranya adalah menghidupkan lahan yang kurang produktif agar lebih menghasilkan bagi masyarakat.

"Sekarang kami punya mitra yakni HKTI, dengan adanya mitra ini maka bisa membantu mengembangkan pembangunan sektor pertanian," kata Rohendi.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close