Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Gelar Pasar Murah, Upaya Diskopdagperin Kuningan Redam Kenaikan Harga Bahan Pokok

For mania mega:

 


KUNINGAN, - Harga bahan pokok seperti beras di Kabupaten Kuningan mulai merangkak naik sejak musim kemarau melanda. Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) setempat terus berupaya untuk meredam gejolak harga beras di pasaran.

Salah satunya dengan menggelar Operasi Pasar Murah. Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Diskopdagperin akan terus berupaya melakukan operasi pasar murah salah satunya beras.

Kegiatan operasi pasar murah digelar melalui kerjasama dengan Bulog dan tarif Rp 9.400 per kilogram. Efesiensinya kalau di pasaran Rp 13.000 per kg, pada operasi pasar murah selisihnya Rp 3.600 dan jika di pasaran Rp 12.000, maka selisihnya Rp 2.600.

"Kita sudah melakukan itu hampir 620 ton, tidak cukup itu. Kita harus tetap terus bagaimana menjaga stabilitas harga, bagaimana masyarakat kebutuhannya terpenuhi. Kebutuhannya harga terjangkau dan tidak terjadi panic buying," ujar Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan Uu Kusmana, Selasa (5/5/2023).

Dijelaskan Uu, harga bahan pokok ini seperti halnya telor di Kabupaten Kuningan aman, distributor masih mengirim. Akan tetapi karena situasi nasional mereka ikut menaikkan dan ini susah dikendalikan.

"Biasanya untuk harga bahan pokok ini pedagang menaikan harganya sendiri karena situasi nasional, sehingga ini berdampak kepada daya beli masyarakat menurun," kata Uu.

(Reporter : Hilman Wijaya)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close