Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Do’a Bersama-Babarit Milangkala Desa Maniskidul, Bupati Ajak Lestarikan Nilai-nilai Tradisi

For mania mega:




 KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, menghadiri kegiatan Do’a Bersama Babarit dalam rangka milangkala Desa Maniskidul yang ke-238 yang bertempat di alun-alun Desa Maniskidul, Senin (4/11/2023). Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di Desa Maniskidul yang rutin dilakukan setiap tahunnya bersamaan dengan momen hari jadi Desa Maniskidul.

“Makna terpenting dari acara ini adalah sejauh mana kita mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan Desa dan kehidupan sosial bermasyarakat. Bagaimana pemerintahan Desa sudah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan sejauh mana peran serta masyarakat dalam bentuk gotong royong dan keswadayaan partisipatif untuk mendukung pembangunan di Desa. Budaya gotong royong yang sudah tumbuh sejak dulu di masyarakat Kabupaten Kuningan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk selalu memberikan kontribusi positif demi kemajuan Desa maniskidul seperti sekarang ini”, Ujar Bupati.

“Masyarakat Desa Maniskidul wajib bersyukur dengan menjadikan  Hari Jadi Desa Maniskidul ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan Desa ini dengan karya dan prestasi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”, Jelasnya.

“Di momen milangkala ini mari kita untuk bisa mengingat dan melestarikan  nilai-nilai tradisi yang sudah diwariskan oleh para sesepuh kita”, Tutur Bupati.

“Babarit merupakan kebudayaan luhur untuk mesyukuri kelimpahan alam, rejeki dan hasil panen sebagai tradisi turun temurun masyarakat Sunda. Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, karena dengan berbagi penyelenggaraan Hari Jadi Desa Maniskidul ke 238 semakin berkah”.

Tak lupa Bupati Acep Purnama mengucapkan selamat milangkala Desa Maniskidul dan sangat mengapresiasi karena sudah diisi dengan acara-acara yang bernuansa sosial, kegiatan keagamaan, kegiatan bersih-bersih lingkungan dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir juga ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, Camat Jalaksana , dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close