Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Kuningan Hadiri Babarit Milangkala Desa Kertayuga Ke-77

For mania mega:


 

KUNINGAN – Dalam rangka hari ulang tahun Desa Kertayuga yang ke-77 Tahun 2023 Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri rangkaian Babarit yang bertempat di Halaman Balai Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang. Selasa (19/9/2023).

Mengangkat tema “Ngajungjung Luhur Sarta Ngamumule Adat Budaya Desa Kertayuga Siap Ngawangun Desa Ka Arah Anu Langkung Majeng Berbasis Masyarakat ” dihadiri oleh Camat Nusaherang, Unsur Muspika Kecamatan Nusaherang, dan Kepala Desa Kertayuga Sri Nurhaeni.

Kepala Desa Sri Nurhaeni mengatakan doa terbaik untuk Desa Kertayuga semoga mendapatkan keberkahan dan tambah maju. Di ulang tahun Desa Kertayuga ke-77 ini banyak sekali kemajuan-kemajuan yang telah diraih, kegiatan babarit ini diselenggarakan dalam rangka untuk ngamumule budaya kita sampai ke generasi sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan saya mengucapkan selamat dan sukses atas hari jadi Desa Kertayuga yang ke-77. semoga menjadi Desa yang terdepan dalam berbagai hal yang positif. Menjadi Desa yang maju, dapat mengikuti perkembangan zaman serta masyarakatnya makmur sejahtera.

“Dalam peringatan hari jadi Desa kertayuga ini juga diadakan Hajat Bumi atau Babarit, ini merupakan wujud rasa syukur bagi kita semua atas kesejahteraan, kecukupan hidup, juga hasil bumi yang telah tuhan berikan secara berlimpah kepada kita semua. juga sebagai sarana memanjatkan doa bagi kita, agar masyarakat dapat terbebas dari segala jenis bencana”, tutur Bupati.

“Semoga kita dapat merenungi semua pesan yang terkandung dari setiap prosesi yang telah di wariskan secara turun temurun melalui kebudayaan yang amat mahal ini. Warisan kebudayaan yang suatu saat akan kita turunkan kepada anak cucu kita, yang menggambarkan bahwa negara kita, bangsa kita sangat kaya akan keanekaragaman budaya”. Tutup Bupati Kuningan. (BagProkompim/Setda Kuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close