Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Acep Hadiri Peringatan Maulid Nabi Yayasan Pakuon Ihsanul Bait

For mania mega:


KUNINGAN – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH menghadiri undangan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh  Yayasan Pakuon Ihsanul Bait. Bertempat di Lingkungan Ciweri, Kelurahan Awirarangan, Minggu (24/09/2023).

Selain diselenggarakan Peringatan Maulid nabi, diisi pula kegiatan seperti Pelulusan madrasah Diniyah Takmiliyah YASPIBA, pelulusan PKBM KT IPMA, peresmian Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA), lelang amal pembangunan Masjid Ihsanul Bait dan Tabligh Akbar.

Dalam sambutannya, Bupati Acep menyebutkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah wujud kecintaan kaum muslim terhadap perjuangan Nabi di Jalan Allah taala sehingga saat ini Islam menjadi Agama yang Rahmatan Lil Alamiin.

“Ini merupakan salah satu peringatan tahunan yang dirayakan oleh umat Muslim. Di mana peringatan ini sebagai bentuk syukur bagi umat Muslim karena telah lahir sosok tauladan dalam Islam Rasulullah SAW” ujar Acep.

Tujuan memperingati Maulid Nabi, kata Acep, adalah yang pertama lisyukri, yaitu bentuk syukur umat Muslim telah dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. Bentuk syukur ini ditujukan tidak lain kepada Allah SWT, yang telah memberikan izin atas lahirnya Nabi Muhammad, sosok panutan sekaligus tauladan yang membimbing umat Islam.

“Tujuan yang kedua adalah lil imdah, yaitu memuji Nabi Muhammad karena alam tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, sebagaimana tercantum dalam Hadits Qudsi, laulaka laulaka maa khalaqtu aflak. Ketiga, tujuan peringatan ini adalah thalabul ilmi, yaitu ajakan untuk mencari ilmu guna mempertebal keimanan dan akidah terhadap ajaran tauhid kepada Allah” (BagProkompim/SetdaKuningan)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close