Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peringati Hari Kemerdekaan, Karang Taruna Libra Babakan Desa Cengal Gelar "Pesta Rakyat"

For mania mega:


KUNINGAN - Pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini Karang Taruna Libra Babakan Desa Cengal, Kamis (17/8/2023) menggelar acara bertajuk "Pesta Rakyat HUT ke-78 RI". 

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari satu malam ini digelar di lapang volly blok Babakan Desa Cengal. Turut mengikutsertakan seluruh warga di blok Babakan.

"Pada tahun ini kami membawa semangat 'pesta rakyat'. Maksudnya, bahwa kegiatan ini adalah hajat kita bersama, dan ini adalah momentum untuk mempertegas kekompakkan serta eksistensi rakyat atau warga blok Babakan," jelas Aris Yoga, ketua pelaksana kegiatan.

Aris meneruskan bahwa kegiatan perlombaan sebagai agenda wajib, dilaksanakan di siang hari. Dengan tiga kategori perlombaan anak-anak: lomba sangku kawat, balap karung, makan krupuk, estafet bola, dan estafet karet.

Kategori ibu-ibu: lomba terong bola, estafet lempar balon air, joget kursi, estafet tepung, dan pecah balon. Kemudian, kategori bapak-bapak: lomba balap karung dan estafet sarung.

Adapun puncak acara, yaitu pesta rakyat dilaksanakan di malam hari. Dengan rangkaian kegiatan penampilan tari jaipong, penampilan drama musikal dan pembacaan puisi kemerdekaan, penampilan tari adat oleh siswa SD dari kelas 3, 4, 5, dan 6, sampai dengan penampilan seni dari tiap-tiap RT di blok Babakan.

"Penampilan dari tiap-tiap RT sendiri bermacam-macam. Ada yang menampilkan tari jaipong, poco-poco, teatrikal komedi ibu-ibu, pembacaan puisi berantai, dan masih banyak lagi," terang Aris.

Dirinya pun menambahkan bahwa di blok Babakan Desa Cengal sendiri terdapat delapan RT dan tiap RT tidak sedikit yang menampilkan persembahan 2 sampai 3 penampilan.

Di akhir keterangnnya, Aris turut mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut andil menyukseskan acara. Ia pun mewakili para panitia terbuka dalam menerima masukan serta saran untuk perbaikan acara kedepan.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Libra Babakan, Hegar Kharisma juga turut mengungkapkan rasa syukur serta rasa bahagianya. Sebab kegiatan akbar karang taruna ini berjalan dengan lancar, sukses, dan tanpa ekses.

Hegar juga menegaskan bahwa kegiatan peringatan HUT RI ini digelar tidak hanya sebagai penyalur rasa juang di hari kemerdekaan. Akan tetapi, ia hadir sebagai penegas kompaknya warga, khususnya di blok Babakan Desa Cengal, Kec. Japara, Kuningan.

"Satu hari satu malam, di tanggal 17 ini seluruh warga blok Babakan berkumpul di satu titik. Merayakan kemerdekaan dan kekompakkan. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya," ungkap Hegar.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa kegiatan peringatan ini tidak hanya serenomonial, tetapi ada makna yang dalam, yaitu mengikat dan memperkokoh kembali tali silaturahmi di tiap warga. 


(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close