Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Wisuda Ke-29 Uniku : Wakil Bupati Kuningan Beri Tantangan Kepada Para Wisudawan

For mania mega:


KUNINGAN – Raut bahagia nampak terpancar dari para wisudawan dan wisudawati Universitas Kuningan Ke-29 yang dilaksanakan pada Hari Rabu (23/08/2023). Kegiatan wisuda ini dilakukan di gedung Student Center Imam Hidayat Kampus I. Kegiatan ini diikuti oleh 923 wisudawan dan wisudawati.

Rektor Universitas Kuningan Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyampaikan dalam sambutannya bahwa wisuda pada hari ini diikuti oleh 923 wisudawan yang terdiri dari FKIP sebanyak 232 orang, FEB sebanyak 341 orang, Fakultas Ilmu Kehutanan dan Lingkungan sebanayak 30 orang, FKOM sebanyak 176 orang, FH sebanyak 73 orang dan SPs sebanyak 71 orang. Dari 923 orang wisudawan tersebut sebanyak420 orang (45%) lulus dengan Predikat Cumlaude (Dengan Pujian).

“Predikat Cumlaude dengan IPK tertinggi untuk Jenjang S1 diraih oleh Winayu Maulina Pritiya dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,97 (Predikat Cumlaude), untuk jenjang S2 diraih oleh Rita Sri Silvia Pamuiji dari Program Studi Magister Manajemen dengan IPK 3,97 (Predikat Cumlaude). Untuk lulusan dengan studi tercepat untuk jenjang S1 diraih oleh Mohamad Irwansah Somantri (IPK 3,75), dari Program Studi  Teknik Informatika dengan masa studi 3 Tahun 4 Bulan 5 Hari. Lulusan tercepat untuk jenjang S2 diraih oleh Jamilah (IPK 3,94) dari Program Studi Pendidikan Ekonomi dengan masa studi 1 Tahun 6 Bulan 7 Hari. Lulusan termuda untuk jenjang S1 adalah Mira Putri Rahayu dari Program Studi Manajemen dengan usia ketika lulus yaitu 20 Tahun 8 Bulan 30 Hari.

Saya berpesan kepada saudara semua jadilah para pemberani, karena keberhasilan dan kemenangan adalah milik mereka yang berani, Ucap Rektor Uniku.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si., berkesempatan hadir, pada sambutannya beliau memberikan tantangan kepada para wisudawan untuk hanya 1 minggu untuk merayakan kelulusannya, selanjutnya setelah itu ditunggu sumbangsihnya bagi masyarakat,  nusa dan bangsa.

“Kalian sebagai Sarjana pasti akan diminta pendapat dan perannya oleh Masyarakat. Apalagi diera digitalisasi ini kemajuan teknologi memunculkan perbedaan signifikan pada tantangan yang dihadapi generasi pendahulu dengan generasi muda saat ini, permasalahan yang muncul pun akan berbeda begitu pula penyelesaiannya pun memiliki pendekatan yang berbeda.“

“Perkembangan Teknologi Informasi di Era Digitalisasi ini mengubah perilaku manusia. Seseorang menjadi sulit untuk sabar dan tekun karena terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan cepat. Mudahnya aksesibilitas media sosial juga menjadikan tingginya kompetisi karena seseorang cenderung membandingkan dirinya dengan orang lain.”

Tak lupa saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan mengucapakan selamat kepada kalian semua, jadilah kebanggaan bagi orang tua, nusa dan bangsa, tutur Wakil Bupati Kuningan. (BagProkompim/SetdaKuningan)


 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close