Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

BIJB Akan Beroperasi Penuh, Kunci Bersama Ditawari Investasi Pariwisata dan Produk Unggulan

For mania mega:


 

Majalengka – Bertempat di Ruang Rapat Bandar Udara International Jawa Barat (BJIB) Kertajati, Sekretariat BKAD Kunci Bersama yang dikomandani oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH menerima undangan dari Manajemen Bandara Internasional Kertajati terkait kerjasama dibidang pengembangan potensi pariwisata dan promosi produk unggulan Daerah. Jumat (25/08/2023)

Didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, Sos., M.Si dan Sekretaris Satker Kunci Bersama, H. Maman Suparman, Bupati Acep diterima oleh Direktur Utama BJIB, Muhammad Singgih dan Manajer Komersil BIJB, Agus Sugeng. Turut Hadir Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana.

Kunjungan orang nomer 1 di Kuningan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama dan investasi di bidang Pariwisata dan Produk Unggulan daerah mengingat dalam waktu dekat Jam Operasional BJIB dalam melayani penerbangan domestik dan mancanegara akan semakin melonjak.

Agus sugeng, Manajer komersil BIJB dalam pemaparannya menyebutkan bahwa per 29 Oktober 2023 BIJB Kertajati Majalengka bakal beroperasi penuh dimana penerbangan pesawat jet dari dan ke Bandara Husein Sastranegara akan dipindahkan seluruhnya ke BIJB Kertajati.

“Nantinya dimulai bulan Oktober akhir, (Bandara Kertajati) akan operasi penuh. Artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati, utamanya untuk yang pesawat jet,” ungkap Agus.

Hal tersebut akan membuat trafic penerbangan semakin padat. Akan banyak wisatawan domestik yang mendatangi Kertajati sehingga menimbulkan efek domino terkait peningkatan ekonomi diberbagai sektor.

“Untuk itulah kami menawarkan kerjasama dan investasi dibidang Jasa dan Pariwisata khusunya kepada Kunci Bersama mengingat sudah ada 10 Kabupaten / Kota yang tergabung di wilayah perbatasan yang dapat digali potensinya, baik pariwisata maupun produk unggulan yang mereka punya” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Dirut BIJB, Muhammad Singgih, bahwa Bandara Kertajati yang akan menerima Entry point penerbangan luar negeri dari Bandung membawa dampak positif bagi melonjaknya kunjungan wisatawan.

“Terlebih saat ini BIJB Kertajati sudah terhubung dengan Tol Cisumdawu, sehingga Memudahkan akses bagi masyarakat untuk mencapai Bandara sehingga kami yakini akan banyak wisman dan wislok yang datang. Maka kami menawarkan berbagai investasi salah satunya dibidang pariwisata, seperti keberadaan Paket Wisata yang dapat ditawarkan di berbagai gerai. Sehingga promosinya akan semakin luas”

“Selain itu, kita juga akan menawarkan berbagai both yang dapat diisi oleh Produk-produk unggulan UMKM yang ada di berbagai Kabupaten / Kota Kunci Bersama” Tutupnya.

Sementara itu Bupati Acep menyambut gembira terkait akan beroperasi penuhnya Bandara Kertajati.

“Melalui Bandara Kebanggaan Masyarakat Jawa Barat, yang mana dalam waktu dekat ini akan menjadi pintu masuk pemanfaatan ekonomi khususnya di wilayah Ciayumajakuning. Untuk itu kita menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas tawaran investasi yang tentunya akan mendongkrak pariwisata dan bisnis UMKM.” Tutur Acep.

“Lebih lanjut kita akan membahas lebih dalam terkait kerjasama ini. Tetapi lebih dari pada itu, keberadaan BIJB Kertajati ini akan menjadi optimisme penguatan ekonomi yang baru, yang harus kita sambut dengan sebaik-baiknya. (BagProkompim/SetdaKuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close