Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tingkatkan Literasi Digital Keuangan Masyarakat, Desa Kaduela Gelar “Gebyar Pesona Kaduela”

For mania mega:


KUNINGAN – Guna meningkatkan pemahaman akses Keuangan bagi masyarakat Desa sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Desa Kaduela melalui BUM Desa Arya Kamuning yang bekerja sama dengan Kantor OJK Cirebon, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, BNI KCU Kuningan dan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon menyelenggarakan acara “Gebyar Pesona Desa Wisata Digital Kaduela” bertempat di Obyek Wisata SideLand Desa Kaduela, Sabtu (22/07/2023).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH hadir pada salah satu agenda acara tersebut, yaitu melepas jalan santai yang start-nya di awali di Balai Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan dan finish di Obyek Wisata SideLand.

Kegiatan Program Desa Ekosistem Keuangan Inklusif / Desa Wisata dan Sadar BPJS Ketenagakerjaan tersebut, turut pula di hadiri oleh  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Analisis Eksekutif Grup Komunikasi Publik OJK, Kepala Bagian Pengawasan LJK Kantor OJK Cirebon, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bidang SP PUR dan UMI, Manager IKSPPSPPUR, Area Head Bank BNI Regional 04 Bandung, Branch Business Manager Branch Office BNI Kuninga, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cirebon, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pasawahan dan Kepala Desa Kaduela.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Bupati Acep mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia serta segenap sponsorship yang telah berperan membantu pada penyelenggaraan Gebyar Kaduela ini.

“Penyelenggaraan jalan santai Gebyar Pesona Desa Wisata Digital Kaduela  ini merupakan momentum bagi pelaku wisata Desa Kaduela sebagai media promosi untuk lebih dikenal lebih luas baik skala regional maupun Nasional, sehingga menarik minat para pelancong wisatawan untuk datang meramaikan pariwisata kita, yang akan mendorong pertumbuhan produk domestik daerah” Tutur Acep.

Selanjutnya terkait dengan penyelenggaraan Launching Ekosistem Literasi Keuangan dan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan Desa Wisata Kaduela ini, pihaknya berharap kolaborasi ini terus berlangsung sehingga kemandirian Desa di Kabupaten Kuningan dapat terwujud.

“Kabupaten Kuningan memiliki jumlah Desa dan Kelurahan sebanyak 361, dimana sudah tidak ada lagi Desa tertinggal. Sisanya adalah Desa Berkembang, Desa Maju dan Mandiri, dan kita mendorong Desa berkembang ini dapat menjadi Desa Maju dan Mandiri dikemudian hari. Untuk itu kita memerlukan kolaborasi dari berbagai pihak guna terwujudnya Kemajuan dan Kemandirian Desa demi kemakmuran masyarakat sebanyak-banyaknya” Ungkap Acep.

Selain penyelenggaraan Jalan santai, kegiatan tersebut juga diisi oleh pentas kesenian dan pameran produk UMKM. (BagProkompim/SetdaKuningan)


 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close