Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

PMI Kabupaten Kuningan Galang Dana Kemanusiaan Melalui Gerakan Bulan Dana PMI

For mania mega:


KUNINGAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan acara silaturahmi yang bertemakan kemanusiaan, dengan mengajak pelaku usaha dan lingkup pendidikan se-Kabupaten Kuningan untuk berpartisipasi dalam Gerakan Bulan Dana PMI. Acara tersebut berlangsung di RM Saung Ema pada Selasa (25/07/2023) dan dihadiri oleh dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Pimpinan Bank BUMN/BUMD, Direktur Perusahaan Se-Kabupaten Kuningan, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kuningan, beserta jajaran pengurus PMI Kabupaten Kuningan serta tamu undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua undangan yang hadir. Ia berharap kehadiran mereka dapat membawa berkah dan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Selain itu, Ika juga menjelaskan tentang tugas pokok PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan sosial, yang berkomitmen untuk membantu sesama tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan pandangan politik.

“ Ketua PMI Kabupaten Kuningan mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, mereka berkolaborasi dengan Panitia Bulan Dana PMI untuk menggelar Gerakan Bulan Dana PMI. Kegiatan ini didukung langsung oleh Bapak Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari seluruh pimpinan bank BUMN/BUMD dan direktur perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kuningan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan, terutama bagi saudara-saudara yang terkena bencana alam maupun bencana yang disebabkan oleh manusia” Terang Ika.

Dalam kegiatan tersebut juga, H. Rokhmat Ardiyan selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Kuningan juga turut menyatakan dukungannya untuk Gerakan Bulan Dana PMI ini. Mereka menyebut PMI sebagai organisasi sosial dan kemanusiaan yang berdedikasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan. Dewan Kehormatan PMI mengapresiasi upaya Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, yang terus berkorban tenaga, waktu, dan pikiran untuk kegiatan PMI. Mereka juga memuji PMI Kabupaten Kuningan karena berhasil mengumpulkan donasi darah sekitar 100-1800 botol per bulan, sebuah prestasi yang patut diacungi jempol.

Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Pimpinan Bank BUMN/BUMD, Direktur Perusahaan Se-Kabupaten Kuningan, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan juga menyambut baik dan memberikan dukungan untuk Gerakan Bulan Dana PMI. Mereka mengakui pentingnya stok darah dalam mendukung ketersediaan darah bagi warga Kabupaten Kuningan dan sekitarnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si selaku Panitia Bulan Dana PMI  , menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak untuk keberlangsungan Gerakan Bulan Dana PMI. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk sumbangan dana dari masyarakat, perusahaan, BUMN, BUMD, dan siapa pun yang peduli terhadap kemanusiaan. Dian Rachmat Yanuar berterima kasih kepada semua yang telah mendonorkan darahnya dan menghimbau agar setiap individu bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama.

“ Gerakan Bulan Dana PMI diharapkan dapat terus berjalan dengan lancar dan sukses dalam mengumpulkan dana kemanusiaan. Seluruh hadirin diundang untuk bergerak bersama membangun kemanusiaan, karena setiap bantuan, sekecil apapun, sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Semua yang terlibat dalam Gerakan Bulan Dana PMI diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya menyelamatkan hidup dan menghadirkan harapan bagi sesama manusia” Pungkas Sekda Dian. (Bid IKP/Diskominfo)


 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close