Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wagub Jabar Buka Porprov Ke-XIV

For mania mega:

CIAMIS- Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XIV, di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (13/11/2022) malam. Ditandai dengan penyalaan obor, serta dimeriahkan dengan penampilan seni kolosal, peresmian maskot, dan defile 27 kontingen dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Hadir dalam opening ceremony tersebut, unsur Forkopimda Jawa Barat, Wakil Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, para Bupati dan Walikota se-Jawa Barat, Perwakilan KONI Pusat, Ketua KONI Jabar, para Ketua KONI Kabupaten/Kota dan para pimpinan kontingen se-Jawa Barat.

Selain itu, hadir pula Ketua KONI Jawa Tengah, Ketua KONI D.I. Yogyakarta, Ketua KONI, Sulawesi Tenggara, Ketua KONI Sumatera Utara, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabug Jabar menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh pihak dengan terselenggaranya Porprov Ke-XIV Jabar, terutama kepala daerah dan masyarakat dari 9 tempat yang menjadi tuan rumah.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati/Wali Kota yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Ke-XIV ini, khususnya kepada Bupati Ciamis, yang telah memberikan suguhan terbaik dalam opening ceremony malam ini,” ucap Wagub Uu.

Wagub Uu menyampaikan, ajang Porprov ini merupakan agenda penting dalam rangka mencetak atlet berprestasi baik secara regional maupun nasional. Ia pun optimistis, Porprov akan menjadi ajang seleksi dan pembibitan atlet muda Jabar untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Meski Porprov ini dilaksanakan dengan susana yang minimalis karena keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19, namun para atlet tetap memberikan prestasi yang membanggakan,” ujar Wagub.

Selanjutnya Wagub meminta, selama Porprov berlangsung, seluruh atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan penampilan yang terbaik di setiap Cabor yang dipertandingkan.

Senada dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ketua KONI Jabar, Brigjen TNI (Purn) Ahmad Saefudin mengatakan, melalui Porprov Jabar, diharapkan dapat menciptakan para atlet yang akan berlaga pada PON mendatang, sehingga dapat memberikan prestasi ditingkat Nasional.

“Bertandinglah secara sportiv, cetak prestasi di ajang Porprov ini, untuk menuju PON dan meraih prestasi ditingkat nasional,” ujar Ahmad.

Sebelumnya, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiyat Sunarya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pemerintah provinsi dan KONI Jabar yang telah menunjuk Kabupaten Ciamis sebagai salah satu tuan rumah utama dalam penyelenggaraan Porprov Ke-XIV Jabar 2022. Baginya, kepercayaan tersebut, merupakan kehormatan dan kebahagian bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen Porprov Ke-XIV di Kabupaten Ciamis. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” singkat Herdiyat.

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, usai mengikuti acara opening ceremony mengemukakan, Porprov merupakan agenda rutin pemerintah provinsi yang dilaksanakan empat tahun sekali, yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan menjaring bibit olahragawan potensial. Selain itu, sambungnya, sebagai ajang untuk mengukur prestasi dari hasil latihan dan pembinaan, serta ajang pembuktian keberhasilan pembinaan olahraga prestasi di daerah.

Selanjutnya, Bupati Acep juga memberikan dukungan untuk kontingen Kabupaten Kuningan yang ambil bagian dalam ajang Porprov Ke-XIV Jabar.

“Kepada seluruh atlet dari kontingen Kabupaten Kuningan, tetap semangat dalam bertanding, tunjukan prestasi dengan maksimal dan harumkan Kabupaten Kuningan dalam cabang olahraga. Saya optimis, Kuningan dapat mempertahankan peringkat sembilan besar di Jawa Barat,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebagaimana laporan panitia pelaksana, Dr. H. Budiana, M.Si, bahwa Porprov Ke-XIV Jabar 2022, yang digelar sejak 25 Oktober hingga 19 November mendatang, dilaksanakan di 9 tempat yakni, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Adapun jumlah Cabor yang dipertandingkan sebanyak 78 sub Cabor dari 1044 nomor yang dipertandingkan, dan diikuti kurang lebih 12 ribu atlet dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang akan memperebutkan 8.616 medali (2.626 emas, 2626 perak, dan 3.364 perunggu).

(www.kuningankab.go.id)



 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close