Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Ridho Resmikan Lapangan Mini Soccer Pertama di Kuningan

For mania mega:

KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, meresmikan Lapangan Pakuwon Mini Soccer, Desa Ancaran Kecamatan Kuningan tepat di belakang gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Sabtu (26/11/2022). Lapangan ini menjadi lapangan sepak bola mini pertama yang ada di Kabupaten Kuningan.

Peresmian ini, ditandai dengan digelarnya Turnamen Fourpeo Pakuwon Super Cup, yang diikuti 4 tim, diantaranya,  Pakuwon FC, Linggar Lodaya FC, Setda FC, dan Pesik Legend.

Wabup Ridho, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan adanya lapangan mini soccer di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, lapangan Pakuwon Mini soccer ini, memiliki kualitas yang cukup baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya mengapresiasi dan merasa bangga dengan adanya Pakuwon Mini Soccer. Ini merupakan lapangan mini soccer pertama yang ada di Kuningan,” ucap Wabup.

Dengan adanya pasilitas olahraga baru berupa lapangan mini soccer, Wabup berharap dapat meningkatkan minat olahraga sepak bola di Kabupaten Kuningan, sekaligus menjadi sarana untuk saling mendekatkan masyarakat pecinta sepak bola.

“Sepak bola, merupakan salah satu olahraga yang sangat familiar, sekaligus mampu menjadi pemersatu masyarakat. Apalagi, saat ini juga sedang berlangsung World Cup/Piala Dunia 2022 di Qatar. Dimana seluruh mata insan sepak bola tertuju kesana,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup Ridho berharap, dengan adanya Lapangan Pakuwon Mini Soccer, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik di bidang olahraga, maupun dibidang perekonomian.

Sementara, Pemilik Pakuwon Mini Soccer, Anton, usai acara pembukaan mengemukakan, lapangan mini soccer, sama halnya seperti lapangan sepak bola pada umumnya. Perbedaanya, sambung anton, dari segi ukuran luas yang lebih kecil, dan menggunakan rumput sintetis outdor dengan kualitas standar FIFA.

“Peruntukannya sama untuk sepak bola, tapi luasnya lebih kecil dari lapangan sepak bola biasa, yaitu 50 meter x 30 meter. Rumputnya ini, rumput sintetis outdor standar FIFA dan jumlah pemainnya hanya 8 orang dalam satu tim,” terang Anton.

Adapun tujuan dibangunnya Pakuwon Mini Soccer, dikatakan Anton, untuk memudahkan masyarakat di Kabupaten Kuningan dalam berolahraga, khususnya sepak bola.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ridho, juga turut memeriahkan Turnamen Fourpeo Pakuwon Super Cup, mengikuti pertandingan dengan memperkuat Tim Setda FC melawan Pesik Legend di leg kedua. Sedangkan di leg pertama, dibuka dengan pertandingan Pakuwon FC kontra Linggar Lodaya FC Polres Kuningan, yang dimenangkan Linggar Lodaya FC dengan skor 4-3 lewat adu tendanga  penalti.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close