Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Ridho Buka Pembinaan Jasa Konstruksi Tahun 2022

For mania mega:


 KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Jasa Konstruksi, yang diselenggarakan Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Purbawisesa, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Praktisi Jasa Konstruksi, dan diikuti para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) SKPD kegiatan konstruksi, para ketua dan sekretaris asosiasi jasa konstruksi se-Kabupaten Kuningan, serta para direktur perusahaan penyedia jasa konstruksi di wilayah Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan mengatakan, tujuan dari pembinaan ini adalah untuk membangun komunikasi antara pemerintah daerah dan pengusaha jasa konstruksi serta memberikan Informasi dan pemahaman tentang perkembangan jasa konstruksi, sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, dalam rangka mewujudkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kuningan lebih berkualitas kedepannya.

“Guna mewujudkan hal tersebut, diperlukan dukungan dan partisipasi aktif dari semua komponen masyarakat sesuai peran dan fungsinya masing-masing, khususnya dari kalangan pelaku usaha dibidang jasa konstruksi bangunan dan gedung di Kabupaten Kuningan”, terang Wabup.

Selanjutnya Wabup Ridho mengatakan, untuk memberikan jaminan kepastian dan ketertiban dalam penyelenggaraan konstruksi bangunan gedung, setiap perusahaan jasa konstruksi harus memenuhi kualifikasi dan persyaratan administratif sesuai ketentuan.

“Ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan bangunan gedung yang tertib, baik secara administratif maupun secara teknis, agar terwujud bangunan gedung yang fungsional, andal, dan memberikan jaminan keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna, serta serasi dan selaras dengan lingkungan sekitarnya,” ujar Wabup.

Wabup berharap, khususnya para pelaku usaha dibidang jasa konstruksi dapat lebih mengetahui dan menambah wawasan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas sedari awal pekerjaan, sampai dengan diserahterimakannya hasil dari pekerjaan tersebut.

“Sehingga, hasil dari setiap pekerjaan tersebut nantinya benar-benar memenuhi standar dan kriteria sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan masyarakat di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close